Bocoran Spesifikasi Google Pixel 5 dan Perkiraan Harganya

Bocoran Spesifikasi Google Pixel 5 dan Perkiraan Harganya

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 02 Mar 2020 15:30 WIB
Google Pixel 3a XL
Ilustrasi Google Pixel. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta -

Google Pixel 5 diperkirakan akan sukses besar karena adanya 'kenaikan kelas' dari seri Google Pixel 4. Harga dan spesifikasi Google Pixel 5 pun bocor di tengah masyarakat.

Dikutip dari Toms Guide, sama halnya dengan Google Pixel 4, kameranya diprediksi akan cetar meski punya saingan ketat seperti trio Samsung Galaxy S20 Ultra dengan reolusi 108MP dan 10x lossless zoom. Kabar lainnya, Google Pixel 5 akan menyodorkan 5G.

Nah, kapan dirilisnya? Merujuk ponsel sebelumnya, Google Pixel 4 memulai debut pada 15 Oktober tahun lalu. Tanggal tersebut adalah seminggu dari tanggal pengumuman dan peluncuran Pixel 3 pada 2018. Jadi bisa diprediksi, kemungkinan Google Pixel juga akan meluncur pertengahan Oktober.

Tapi mengingat merebaknya virus corona, banyak konsumen terutama dari China yang terdampak. Contoh, beberapa laporan mengatakan perusahaan besar Apple menunda mengeluarkan iPhone 12 karena perbatasan travel dan penutupan pabrik.

Harganya juga tak akan mengejutkan mengingat kelasannya. Diduga, harganya akan dibuka dari USD 999 atau sekitar Rp 14,2 juta. Oh ya, Google Pixel 4 tidak memiliki lensa wide-angle sehingga perubahan kemungkinan besar akan dilakukan pada kamera Google Pixel 5 terkait hal ini.

Snapdragon 865 juga dipercayai akan menjadi otak dari ponsel tersebut, dan juga ROM serta RAM diprediksi akan meningkat. Untuk kepastian spesifikasi Google Pixel 5, kita tunggu saja update selanjutnya.



Simak Video "Google Masih Pikir-pikir Dulu Jual Ponsel Pixel ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)