Tenggelam Dua Bulan, iPhone 11 Milik Wanita Ini Tetap Berfungsi

Tenggelam Dua Bulan, iPhone 11 Milik Wanita Ini Tetap Berfungsi

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 02 Mar 2020 07:16 WIB
iphone 11 apple orchard
Tenggelam Dua Bulan, iPhone 11 Miliki Wanita Ini Tetap Berfungsi Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

iPhone 11 mungkin tidak dipasarkan sebagai ponsel tangguh yang bisa bertahan di kondisi apapun. Tapi rupanya ponsel besutan Apple ini cukup tangguh karena bisa berendam hingga dua bulan dan masih bisa beroperasi dengan normal.

Hal ini yang dialami oleh iPhone 11 milik Lisa Troyer. Dikutip detikINET dari MacRumors, Minggu (1/3/2020) saat berwisata ke Disney World pada Oktober 2019 bersama suami dan putrinya, iPhone milik Lisa tiba-tiba jatuh dari tasnya dan masuk ke salah satu danau di sana.

Karena insiden tersebut terjadi di malam hari dan iPhone miliknya tenggelam di dasar danau, Troyer berpikir ia tidak akan bisa mendapatkan ponselnya kembal. Setelah kembali ke rumahnya di Montana, Troyer pun langsung membeli iPhone baru.

Tapi Troyer tetap memberikan kontaknya kepada pegawai Disney World yang mengatakan bahwa mereka memiliki tim penyelam yang biasa mengambil benda-benda yang tenggelam di danau.

Seitar dua bulan kemudian, Troyer kemudian mendapatkan telepon dari Disney World yang mengabarkan bahwa iPhone miliknya berhasil diselamatkan.

iPhone 11 milik Lisa Troyer yang sempat tenggelam dua bulaniPhone 11 milik Lisa Troyer yang sempat tenggelam dua bulan Foto: Lisa Troyer

iPhone 11 berwarna merah miliknya kemudian dikirimkan lewat pos. Setelah sampai, Troyer terkejut karena setelah tenggelam di danau selama dua bulan, iPhone miliknya masih bisa berfungsi dengan normal.

"Saya bisa mengambil semua foto-foto dari malam Disney Halloween kami, dan selain pasir yang masuk ke dalam casing dan sedikit alga di cover, ponselnya terlihat baik-baik saja," kata Troyer.

iPhone 11 memang dibekali sertifikasi IP68 untuk water resistance. Tapi kemampuan ini hanya bertahan selama 30 menit untuk kedalaman maksimal dua meter.

Terkesan dengan kemampuan water resistance di iPhone 11, Troyer sampai menceritakan pengalamannya lewat email ke CEO Apple, Tim Cook. Cook pun mengucapkan terima kasih kepada Troyer karena telah membagikan pengalamannya.



Simak Video "CEO Apple Apresiasi Wisudawan 'Apple Developer Academy' Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)