Jumat, 28 Feb 2020 20:32 WIB

Google Resmi Boyong Speaker Pintar Nest Mini, Harganya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Nest Mini Suasana peluncuran Google Nest Mini di Jakarta. Foto: Mujahid Fidinillah/detikINET
Jakarta -

Setelah sekian lama diperkenalkan, Google akhirnya memboyong speaker pintar Nest Mini ke Indonesia. Raksasa pencarian internet ini menggandeng Erajaya dan Tokopedia untuk memasarkan perangkat pintarnya itu di Tanah Air.

Mickey Kim, Directore of APAC Business Google Hardware, mengatakan kehadiran Nest Mini tidak terlepas tingginya pengguna Google Assistant di Indonesia. Bahkan negara kita masuk lima besar.

"Indonesia merupakan salah satu dari lima negara penguna Google Assistant aktif di dunia. Kami mengerti bahwa orang Indonesia ingin dapat berbicara dengan Google seperti mereka akan berbicara dengan seorang teman. Maka dari itu, kami meluncurkan Nest Mini di Indonesia yang merupakan peluncuran pertama di Asia Tenggara dalam bahasa lokal, suara perempuan dan laki-laki," ujar Kim.

Nest Mini memini didukung audio tuning software sehingga kualitas suaranya diklaim akan memanjakan telinga. Uniknya ketika sedang mendengarkan musik, lampu volume LED di samping perangkat akan menyala saat tangan mendekat dengan jarak 6-15 cm untuk menunjukan tombol yang dapat diketuk untuk menyesuaikan volume dan lainnya.

Google Home MiniGoogle Home Mini Foto: Mujahid Fidinillah/detikINET

Perangkat ini mendukung layanan Netflix, Spotify, YouTube dan segera Joox. Lewat Nest Mini pengguna bisa mengatur perangkat pintar lainnya dari brand lain, seperti Philips Hue, Xiaomi dan lainnya.

Google menyediakan dua pilihan warna, Chalk dan Charcoal. Speaker pintar ini bisa didapatkan di toko jaringan Erajaya dan offical store Google di Tokopedia dengan harga Rp 925 ribu.



Simak Video "Google Perkenalkan Asisten Rumah Tangga Cerdas"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)