Huawei Mate Xs Diluncurkan, Ponsel Layar Lipat Gahar

Huawei Mate Xs Diluncurkan, Ponsel Layar Lipat Gahar

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 25 Feb 2020 09:56 WIB
Huawei Mate Xs
Huawei Mate Xs. Foto: Android Police
Jakarta -

Huawei baru saja meluncurkan versi baru ponsel layar lipatnya. Mate X yang meluncur tahun silam kini diperbaharui dengan nama Huawei Mate Xs.

Ponsel ini makin gahar dibekali chipset Kirin 990 5G. Pembaharuan lain adalah struktur engsel yang lebih baik dan upgrade sistem pendinginan.

Namun secara desain tidak ada perubahan. Demikian pula dengan layarnya serta kamera tetap sama seperti Mate X.

Dikutip detikINET dari GSM Arena, layar Mate Xs saat direntangkan tetap 8 inch resolusi 2.480 x 2.200 pixel. Saat ditutup, layar utamanya 6,6 inch dan bagian belakangnya juga ada layar yang dapat digunakan sebagai viewfinder kamera.

Kamera utamanya 40 MO f/1.8, lensa telephoto 8MP f/2.5 dengan OIS serta kamera ultrawide 16 MP f/2.2. Juga ada modul ToF untuk jepretan bokeh lebih oke.

Engsel yang dijuluki Falcon Hinge diperbaharui sehingga menurut Huawei lebih kokoh. Adapun baterai Mate Xs 4.500 mAh dengan isi ulang cepat 55W.

Oh ya karena masih kena sanksi Amerika Serikat, handset ini tidak memiliki aplikasi Google dan menjalankan Android 10 versi open source.

Harganya dipatok 2.499 euro dengan RAM 8 GB dan memori internal 512 GB. Mate Xs rencananya akan dijual mulai bulan depan di beberapa negara.



Simak Video "Huawei Mate Xs Siap Diboyong ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)