Lewat Iklan, Vivo Apex 2020 Terungkap Punya Gimbal Kamera

Lewat Iklan, Vivo Apex 2020 Terungkap Punya Gimbal Kamera

Nurcholis Maarif - detikInet
Senin, 24 Feb 2020 19:51 WIB
Apex 2020
Foto: Dok. Vivo
Jakarta -

Meski mundur dari pameran Mobile World Congress (MWC) 2020, informasi seputar smartphone inovatif dari Vivo, Apex 2020, masih terngiang. Terbaru, dalam poster iklan yang ditujukan untuk gelaran MWC diketahui kalau Apex 2020 akan memiliki gimbal kamera sebagai penstabil gambar.

Poster dalam tiang pondasi tersebut menampilkan bagian belakang Apex 2020, sehingga bagian kamera utamanya terlihat jelas. Keberadaan poster itu diunggah oleh David Ruddock dari Android Police. Poster itu seolah mengonfirmasi adanya fitur seperti gimbal yang digunakan untuk menstabilkan pengambilan gambar.



Sementara berdasarkan bocoran dari leakster Ben Geskin, diketahui kalau Apex 2020 memiliki desain bezel-less, kamera utama 48MP dengan fitur stabilisasi dan 5-7,5x optical zoom. Render yang dibagikan pun mirip dengan yang tertera dalam poster tersebut, demikian dikutip dari XDA Developer, Senin (24/2/2020).



Meski masih dalam tahap prototipe, namun Apex 2020 menunjukkan keseriusan Vivo dalam hal inovasi dengan tagline Vision Beyond. Serangkaian inovasi tersebut diramu oleh tim di 9 R&D Vivo dari berbagai negara. Nama Apex merupakan singkatan dari All Prototipe Experience.

Vivo pertama kali memperkenalkan konsep Apex pada gelaran MWC 2018 di Shanghai China. Saat itu teknologi yang mencuri perhatian adalah mekanisme kamera pop-up, layar tanpa bezel, serta pemindai sidik jari pada layar.

Sementara pada 2019, Vivo Apex membawa desain unibody yang dilengkapi Body Soundcasting Technology yang mendukung pengisian daya secara wireless. Selain itu kemampuan fingerprint dalam layar juga ditingkatkan sehingga keseluruhan layarnya bisa untuk memindai sidik jari.

(prf/fay)