Layar Galaxy Z Flip Diragukan dari Kaca, Ini Kata Samsung

Layar Galaxy Z Flip Diragukan dari Kaca, Ini Kata Samsung

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 20 Feb 2020 18:29 WIB
Galaxy Z Flip
Samsung Galaxy Z Flip. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Belum lama ini YouTuber Jerryrigeverything 'menyiksa' ponsel layar lipat Galaxy Z Flip. Lantaran layarnya mudah tergores, muncul keraguan kalau material yang digunakan bukan kaca melainkan plastik.

Menjawab keraguan itu, Product Manager Samsung Mobile SEIN, Verry Octavianus Wijaya, menjelaskan kalau Galaxy Z Flip menggunakan kaca. Karena sangat tipis memungkinkan untuk ditekuk ataupun dilipat.

"Kaca kalau di bawah 30 mikron itu bisa ditekuk atau dilipat," katanya saat media hands-on Galaxy Z Flip di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Verry menegaskan setiap produk yang dibuat Samsung telah menjalani proses pengawasan yang ketat. Namun lantaran layar yang digunakan Galaxy Z Flip berbeda dengan ponsel pada umumnya, vendor asal Korea Selatan ini meminta penggunanya ikut merawat.

"Karena menggunakan teknologi baru, jadi kami meminta penggunaannya pun harus dirawat, lebih berhati-hati. Karenanya kami menyiapkan pedoman khusus penggunaan" ungkap Verry.

Samsung turut memberikan Premier Galaxy Z Flip, yakni garansi selama setahun untuk mengklaim pergantian layar utama hanya dengan membayar Rp 1,6 juta.

"Kalau garansi habis, untuk pergantian layar dikenakan biaya sekitar Rp 6-7 juta," kata Verry.

Layar Galaxy Z Flip Diragukan dari Kaca, Ini Kata Samsung



Simak Video "Tips Maksimalkan Pengalaman Mobile Gaming di Galaxy A52"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)