Rabu, 19 Feb 2020 08:00 WIB

Rumor Galaxy Fold 2: Punya Kamera Bawah Layar, Meluncur Pertengahan 2020

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Galaxy Fold Samsung Galaxy Fold. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Tak lama setelah Samsung merilis ponsel layar lipatnya yang kedua -- Galaxy Z Flip --, kini muncul rumor penerus ponsel layar lipat mereka yang pertama, yaitu Galaxy Fold.

Dilansir Ajunews, Rabu (19/2/2020), Samsung disebut dengan menggarap Galaxy Fold 2 yang punya kode Champ. Info senada juga dikeluarkan oleh Ross Young, Display Supplay chain Consultant (DSCC), yang juga menyebut ponsel itu akan dirilis pada pertengahan 2020.

"Galaxy Fold 2 yang saat ini dikenal dengan nama Project Champ akan dirilis pada pertengahan tahun," tulis Young di Twitter.

Fold 2 bakal mempunyai layar 7,7 inch saat terbuka, dan Samsung disebut tengah menjajal teknologi kamera bawah layar di ponsel tersebut. Penggunaan kamera di bawah layar ini membuat ponsel bisa tampil dengan layar penuh tanpa memerlukan notch meski masih mempunyai kamera depan.

Teknologi kamera bawah layar ini sempat dipamerkan Oppo dan Xiaomi pada 2019 lalu. Namun Xiaomi kemudian menyatakan kalau teknologi ini belum siap untuk diproduksi massal.

Namun sayangnya belum ada informasi soal layar yang bakal dipakai di ponsel tersebut. Masalahnya ketahanan layar adalah hal yang penting pada ponsel layar lipat, contohnya saja peluncuran Fold yang sempat tertunda karena layarnya bermasalah, dan belakangan juga beredar laporan yang menyebutkan adanya masalah pada layar Galaxy Z Flip.

Sementara Bloomberg menyebutkan kalau Samsung bakal menamai ponsel layar lipatnya dengan sebutan Galaxy Z. Jadi, Fold 2 kemungkinan akan diberi nama Galaxy Z Fold.



Simak Video "Galaxy Z Flip Dibanderol Rp 20 jutaan di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)