Senin, 17 Feb 2020 13:24 WIB

Cerita Samsung soal Desain Galaxy Z Flip yang Berkilauan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Galaxy Z Flip Samsung Galaxy Z Flip. Foto: Fino Yurio Kristo
Jakarta -

Galaxy Z Flip memang jadi ponsel Samsung yang sedang jadi pusat perhatian, di samping tentu saja Galaxy S20. Wujudnya terkesan mementingkan fashion dengan warna berkilauan. Bagaimana kisah perancangan desain tersebut?

"Line up Galaxy Z memperkenalkan identitas baru pada kategori layar lipat mobile. Sesuatu yang menambahkan sentuhan fashion pada kehidupan user," cetus Tae-joong Kim, Vice President Samsung.

Z Flip tersedia dalam warna Mirror Purple, Mirror Black dan Mirror Gold. Dalam proses manufaktur, Samsung merancangnya sehingga ada lapisan warna berkilauan yang berubah-ubah sesuai dengan sudut pandang penglihatan. Hal itu menurut Samsung bisa menambah gaya penggunanya karena eye catching.

Samsung juga bekerja sama dengan desainer Thom Browne untuk membuat edisi khusus bagi mereka yang mementingkan gaya. Wujud Z Flip cukup kecil untuk digenggam dalam satu tangan dan dimasukkan dalam saku atau kantong.

"Untuk membuat perangkat ini sekompak dan seportabel mungkin, Samsung menguji beberapa form factor sebelum memilih desain ini. Tak ada detail yang dikesampingkan. Desainnya dipikirkan sampai mikrometer untuk memastikan memberi user genggaman yang nyaman," klaim Samsung.

"Di samping ukuran dan gripnya, user experience juga menjadi fokus kunci dalam desainnya," lanjut Kim. Ada layar kecil di belakang untuk menampilkan beragam informasi, sampai viewfinder untuk selfie.

"Melalui penelitian desain engsel, dan kerjasama erat dengan departemen hardware, Samsung akhirnya datang dengan cetak biru sebuah engsel yang mampu didirikan dalam beberapa sudut. Galazy Z Flip adalah produk dari upaya tersebut," imbuh Samsung.

Lipatan Z Flip memang bisa terhenti dalam sudut 90 derajat. Maka, ponsel ini bisa didudukkan layaknya laptop. Buat selfie atau video call pun jadi praktis. Samsung menyatakan, kemampuan Z Flip untuk berdiri tersebut akan mengubah pengalaman menggunakan smartphone.

"Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, kami terus bereksplorasi memperkaya lineup Galaxy Z dan kategori ponsel layar lipat dengan pengalaman yang bermakna dan menyenangkan," tandas Kim.

Galaxy Z Flip sendiri dan Galaxy S20 dapat dipesan di galaxylauncpack.com. Di Indonesia, Z Flip dijual Rp 21,888 juta dengan warna Mirror Purple dan Mirror Black.

Cerita Samsung soal Desain Galaxy Z Flip yang Berkilauan


Simak Video "Jajal Kecanggihan Galaxy Z Flip"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)