Samsung Ngaku Bisa Bikin Ponsel Lipat Tiga

Samsung Ngaku Bisa Bikin Ponsel Lipat Tiga

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 15 Feb 2020 11:40 WIB
Ponsel gaming layar lipat Samsung
Samsung mengaku bisa bikin ponsel lipat tiga, Foto: Let's Go Digital
Jakarta -

Setelah membesut Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip, Samsung mendapat banyak pertanyaan soal kapan mereka membuat ponsel layar lipat tiga.

Bukan tanpa sebab pertanyan itu mencuat. Samsung pernah mengajukan patent perangkat layar lipat yang memiliki tampilan berbeda dari dua perangkat yang sudah dirilis lebih dahulu.

Bos Samsung pun menjawab rasa penasaran semua orang. Dia mengatakan pihaknya tengah mempertimbangkan bagaimana menghadirkan pengalaman melipat dapat memberi nilai bagi konsumen.

"Secara teknologi kami mampu mendesain ponsel yang lipat lebih banyak. Tapi apa yang terpenting dari teknologi layar lipat itu sendiri adalah jenis nilai yang ditawarkan kepada konsumen," ujar Roh Tae Moon, CEO Samsung Mobile, seperti dilansir dari The Korean Herald.

Presiden Ponsel Samsung Roh Tae-moon berbicara pada konferensi pers di San Francisco CEO Samsung Mobile Roh Tae-moon berbicara pada konferensi pers di San Francisco Foto: Samsung

Roh mengungkap perusahaan bekerja keras untuk mewujudkan ponsel lipat pertamanya Galaxy Fold. Butuh enam atau tujuh tahun menyiapkannya. Sementara Galaxy Z Flip membutuhkan waktu hampir tiga tahun untuk dikomersialkan.

"Penting juga untuk memiliki ekosistem untuk konten dan layanan yang memadai sebelum merilis varian yang lebih dapat dilipat," katanya. "Kami dapat merilis ponsel lipat baru pada waktu yang tepat ketika ada cukup layanan yang tersedia di ponsel itu dan memberikan nilai yang dibutuhkan bagi konsumen."

Samsung Ngaku Bisa Bikin Ponsel Lipat Tiga


Simak Video "Jajal Kecanggihan Galaxy Z Flip"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)