Jumat, 14 Feb 2020 06:35 WIB

Apple Siap-siap Hadapi Lonjakan Pesanan iPhone 5G

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Booth Qualcomm di Mobile World Congress (MWC) 2019 Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Apple disebut tengah bersiap-siap untuk menghadapi lonjakan permintaan iPhone dengan koneksi 5G, dan ini ada kaitannya dengan peluncuran lini Galaxy S20 oleh Samsung.

Disebut berkaitan dengan Galaxy S20 -- yang mempunyai varian 5G -- karena peluncuran ponsel flagship Samsung tersebut disebut memperlihatkan kalau 2020 adalah tahunnya ponsel dengan dukungan jaringan 5G, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (14/2/2020).

Menurut sumber dari pemasok komponen yang dikutip DigiTimes, pesanan chip Apple A14 Bionic bakal meningkat 50% lebih tinggi dari A13 Bionic. Hal ini menunjukkan kalau Apple memang sudah bersiap untuk menghadapi lonjakan pesanan iPhone baru.

Peningkatan permintaan iPhone anyar ini disebut terkait dengan kehadiran koneksi 5G di ponsel tersebut. Pasalnya saat ini banyak konsumen Apple, seperti di China, yang menahan untuk tak membeli seri iPhone 11 karena tak mempunyai dukungan jaringan 5G.

Lalu di Eropa dan Amerika Serikat pun, para operator berlomba-lomba untuk memperluas jaringan 5G-nya. Hal ini pun diperkirakan akan membuat permintaan iPhone dengan dukungan 5G tersebut bakal meningkat di regional tersebut.

Namun lonjakan permintaan ponsel itu tak akan terbatas di Apple, karena pabrikan ponsel lain pun bakal berharap kalau kehadiran 5G bakal menggenjot permintaan ponsel mereka yang saat ini terus menurun.



Simak Video "Banjir Peminat, Trio iPhone 11 Sempat Ludes di Pasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)