Kisah Ernest Prakasa Membelot ke Ponsel Android

Laporan dari San Francisco

Kisah Ernest Prakasa Membelot ke Ponsel Android

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 13 Feb 2020 16:35 WIB
Ernest Prakasa dan Samsung Galaxy S20 Ultra
Ernest Prakasa menceritakan kesannya menjajal Galaxy S20 Ultra di akun Instagram mililknya. Foto: Instagram @ernestprakasa
San Francisco -

Lama menggunakan ponsel yang hampir dipastikan iPhone, Ernest Prakasa baru-baru ini pindah ke smartphone Android. Apa yang dirasakannya?

"Saya ini istilahnya switcher karena baru menggunakan Android. Selama ini nativenya selalu menggunakan platform lain dan coba Android itu, to be honest baru beberapa minggu," katanya di sela acara Samsung Unpacked 2020 di San Fransisco, Amerika Serikat, Rabu (12/2/2020).

Ternyata menurut Ernest memakai smartphone Android asyik juga. Ernest merasa ponsel Android begitu mudah untuk digunakan.

"Tapi ternyata pindahnya jauh lebih mudah dari yang gue sangka sih, kirain adaptasinya akan sangat repot, tapi ke Samsung Galaxy S20 Plus transisinya sangat menyenangkan dan mudah," klaimnya.

Galaxy S20 Ultra. Galaxy S20 Ultra. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tadinya Ernest berencana pegang dua smartphone karena masih adaptasi, tapi kini ia sudah lancar menggunakannya. Lantas fitur apa yang disukainya?

"Yang paling dinikmati customizationnya, aku punya ruang lebih luas, the way I use my phone. Konektivitas dengan Google Assistant kepake banget. Jadi kayak ngerasa lebih fleksibel," paparnya.


Lebih lanjut, sutradara dan komedian stand up ini mengaku tidak terlalu sering berganti ponsel. Ia merasa tidak perlu harus ikut tren kecuali ada penambahan fitur yang signifikan.

"Aku nggak terlalu rajin beli handphone baru, kalau fiturnya signifikan baru mempertimbangkan. Seberapa besar perubahan dari versi sebelumnya, kalau upgrade tipis-tipis aja buat apa?" pungkasnya.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)