Masuk Indonesia, Harga Galaxy Z Flip Lebih Murah dari Galaxy Fold

Laporan dari San Francisco

Masuk Indonesia, Harga Galaxy Z Flip Lebih Murah dari Galaxy Fold

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 12 Feb 2020 04:31 WIB
Galaxy Z Flip
Harga Galaxy Z Flip lebih murah dari Galaxy Fold. Foto: samsung
San Francisco -

Galaxy Z Flip masuk Indonesia, setelah diluncurkan bersamaan dengan Galaxy S20. Menariknya harga Galaxy Z Flip lebih murah dari kakaknya, Galaxy Fold, berapa?

Ponsel layar lipat terbaru Samsung ini dapat dipesan pula berbarengan dengan Galaxy S20 di Indonesia, pada 12 Februari mulai jam 12 siang. Tentu dengan teknologi layar lipat, harganya lebih mahal dari Galaxy S20 tapi lebih murah dari Fold.

Sistem layar lipat Galaxy Z Flip berbeda dari Galaxy Fold. Maka peminatnya pun mungkin berbeda soal selera."Galaxy Z Flip masuk juga ke Indonesia, pre order langsung bareng Galaxy S20, harganya Rp 21,888 juta. Kalau Fold kan Rp 30,888 juta," terang Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Indonesia di San Francisco.

Masuk Indonesia, Harga Galaxy Z Flip Lebih Murah dari Galaxy FoldFoto: Fino Yurio Kristo/detikINET

"Galaxy Z Flip lebih ke desain dan tentu sama bagusnya dengan Galaxy Fold. Fold mungkin untuk yang suka tablet tapi bisa dilipet, kalau Z Flip orang yang sukanya smartphone tapi dilipet, tapi sebenarnya di situ nyimpen kecanggihan teknologi, terutama di sisi layarnya," katanya.

Galaxy Z Flip mengusung desain clamshell. Ketika dilipat, dimensinya 87.4 x 73.6 x 17.3 mm. Ketika dibuka ukurannya menjadi 167.9 x 73.6 x 7.2 mm. Bobotnya sendiri 183 gram.

Alhasil muat dimasukan dalam kantong ataupun tas. Ketika dibuka tetap nyaman dalam genggaman.