Selasa, 11 Feb 2020 07:10 WIB

Terkuak! Begini Tampang Oppo Find X2

Adi Fida Rahman - detikInet
Oppo Find X2 Ilustrasi Oppo Find X2. Foto: Oppo
Jakarta -

Setelah bocoran spesifikasi yang selalu wara-wiri, kini tampilan nyata Oppo Find X2 terkuak.

Tampilan sangat berbeda dengan Find X yang dirilis 2018 silam. Tidak ada kamera pop-up berganti dengan punch hole yang berada di sudut kiri atas.

Pinggiran layar masih melengkung. Tapi sudut lengkungannya hampir 90 derajat atau kerap disebut waterfall. Bezel atas dan bawahnya dibuat cukup tipis.

Terlihat tombol power berada di sisi kanan. Sementara pengaturan volume ada di sisi kiri.

Beralih ke bagian belakang, tampilan Find X2 berbeda dari bocoran paten desain yang beberapa waktu lalu beredar. Dalam paten tersebut jejeran kamera disusun melengkung layaknya siklus bulan.

Terkuak! Begini Tampang Oppo Find X2Beginilah tampang Oppo Find X2. Foto: SlashLeaks

Rupanya Find X2 mengikuti desain Reno3, yang menempatkan kamera di bagian kiri atas dan tersusun secara vertikal. Dapat dilihat ada tiga kamera di sana yang ditemani LED Flash di bagian bawahnya.

Kamera bagian atas mempunyai desain kotak. Struktur kamera seperti pada Reno 10x zoom. Kemungkinan Find X2 akan membawa teknologi 10x Hybrid Zoom.

Masih di bagian belakang, bodi Find X2 mengusung material kaca. Bisa jadi ponsel ini akan mendukung Wireless VOOC Flash Charge 30W yang diperkenalkan September silam.

Sebelum bocoran yang diungkap slashleaks ini beredar, VP Oppo Brian Shen kembali menuturkan fitur andalan yang bakal dibawa layar Oppo Find X2. Disebutkan kalau layar Find X2 akan membawa spesifikasi 120hz refresh rate, resolusi 2K, 240hz sampling, SDR to HDR conversion, HDR up to 1200 nit brightness dan 100% DCI-P3.

Terkuak! Begini Tampang Oppo Find X2Foto: Oppo

Brian beberapa waktu lalu telah pula mengungkap kalau ponsel barunya ini akan ditenagai Snapdragon 865. Dilengkapi pula pengisian cepat SuperVOOC 65W.

Oppo berencana akan mengumumkan Find X2 pada 22 Februari mendatang sebelum dimulainya MWC 2020. Acara akan berlangsung di Auditori Forum CCIB, Barcelona, Spanyol, pukul 14.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

Terkuak! Begini Tampang Oppo Find X2


Simak Video "Menggenggam Find X2 Pro, Ponsel Premium Tercanggih OPPO"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)