Sabtu, 08 Feb 2020 17:28 WIB

Streaming Apple TV+ Kini Bisa di TV LG

Adi Fida Rahman - detikInet
Smart TV LG Apple TV kini tersedia di jajaran smart tv LG. Foto: LG
Jakarta -

Setelah diumumkan tahun lalu, aplikasi Apple TV akhirnya mendarat di jajaran televisi pintar LG di 80 negara. Kabar baiknya Indonesia masuk di dalamnya.

Hanya saja untuk saat ini baru jajaran smart TV LG keluaran 2019 yang mendapatkannya. Untuk perangkat yang dirilis 2018 tidak perlu berkecil hati, karena akan pula mendapatkannya tahun ini juga.

Pengguna dapat mengakses aplikasi baru ini dari LG Home Launcher. Setelahnya bisa langsung menikmati layanan streaming Apple TV+. Selain itu dapat mengakses lebih dari 100 ribu film dan acara TV di iTunes Store baik yang dibeli maupun sewa.

Menariknya semua konten yang disediakan Apple mendukung Dolby Vision. Sehingga tampilan gambar akan semakin memanjakan mata.

Tapi tidak hanya itu, pengguna smart TV LG akan pula mendapatkan dukungan Apple Airplay 2. Hadirnya Apple Airplay 2 ini membuat pengguna dapat mirroring konten dari perangkat iPhone, iPad atau Mac miliknya secara langsung ke televisi.

Streaming Apple TV+ Kini Bisa di TV LGTampilan Apple TV di Smart TV LG. Foto: LG

Tersedia juga Apple HomeKit. Dengan memanfaatkan Home app pada perangkat iPhone atau iPad, pemilik dapat mengendalikan smart TV LG dengan fasilitas perintah suara Siri.

Aplikasi Apple TV, AirPlay 2 dan HomeKit sekarang sudah tersedia di semua TV OLED LG tahun 2019 dan NanoCell TV (seri SM9X dan SM8X). Akhir bulan ini, aplikasi akan tiba di TV UHD di seri tertentu yakni UM7X dan UM6X.

Dan akhir tahun ini, dukungan akan diperluas ke TV LG keluaran 2018 melalui peningkatan firmware over-the-air. Sementara untuk jajaran LG TV keluaran 2020 akan langsung mendapatkan aplikasi Apple TV.



Simak Video "Canggih! LG Perkenalkan Mesin Cuci dengan Kecerdasan Buatan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/asj)