Sabtu, 08 Feb 2020 14:35 WIB

Seri Ponsel Lite, Cara Samsung Rayu Pengguna Flagship Jadul

Agus Tri Haryanto - detikInet
Galaxy S10 Lite Seri Ponsel Lite, Cara Samsung Rayu Pengguna Flagship Jadul. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta -

Samsung pertama kalinya menghadirkan ponsel flagship 'terjangkau' lewat kehadiran Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite. Strategi ini untuk memikat para Gen Z dan pengguna ponsel flagship jadul, seperti pemilik Galaxy S5, S6, maupun S7.

"Seri S dan Note sendiri merupakan kelas flagship dari Samsung dan kita meluncurkan seri Lite untuk menjangkau market lebih luas lagi, orang-orang supaya bisa mempunyai flagship Samsung yang sesuai dengan kebutuhan mereka," ujar Product Marketing Manager Samsung Mobile Taufiq Furqan di Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Meski harganya lebih terjangkau, kesan flagship di seri S10 Lite dan Note 10 Lite masih belum luntur. Hal itu dikarenakan spek yang dipasang di S10 Lite dan Note 10 Lite sama persis dengan pendahulunya, S10 dan Note 10.

Daya tawar tersebut jadi senjata Samsung selain untuk merayu konsumen Gen Z yang sudah bekerja dan berbagai aktivitas, juga untuk menyasar pengguna kelas flagship Samsung terdahulu yang masih belum move on.

"Jadi, yang kita targetin itu ada beberapa konsumen. Pertama, yang menggunakan smartphone flagship tapi model dulu, misalnya sekarang sudah S10, nah itu yang pengguna S7, S6, bahkan S5. Bahasa kita itu laggard," tuturnya.

Pada umumnya, konsumen kelas atas ini mempunyai kebiasaan untuk menggantikan perangkat itu setelah satu tahun pemakaian. Nah, laggard ini, kata Taufiq, orang yang masih berpegang pada ponsel flagship jadulnya.

"Kedua, yang upgrader, yang biasa pake seri mid, kalau di kita ada seri A, itu juga yang mereka ingin punya smartphone flagship," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Samsung telah mengumumkan secara resmi kehadiran Galaxy S10 Lite dan Note Lite untuk pasar Indonesia. Kedua perangkat tersebut pertama kali dikenalkan di gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2020 di Las Vegas, AS, pada awal Januari 2020.

Dengan mengusung spek premium, Samsung memasarkan Galaxy Note 10 Lite yang dihargai Rp 8,199 juta dan sudah dijual pada 7 Februari kemarin yang penjualannya eksklusif dengan Erajaya. Sementara harga Samsung Galaxy S10 Lite baru akan tersedia mulai 21 Februari dan dibanderol Rp 8,999 juta.



Simak Video "Desain Flagship Samsung Alami Penyegaran, Pendapat Kamu?"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)