Kamis, 30 Jan 2020 09:27 WIB

Vyatta Rilis Earphone TWS Berteknologi AptX

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Vyatta Airboom Phantom Foto: Dok. Vyatta
Jakarta -

Vyatta merilis sebuah earphone true wireless stereo (TWS) anyar bernama Airboom Phantom, yang diklaim mempunyai delay minimum dan punya bitrate tinggi.

Dalam keterangan yang diterima detikINET, Vyatta mengklaim kalau mereka adalah pelopor dari earphone dengan teknologi TWS di Indonesia dengan seri produknya yang bernama Airboom.

Airboom Phantom, produk terbaru mereka ini, diklaim mempunyai latensi yang sangat kecil. Atau dengan kata lain, delay minimum yang membuatnya akan nyaman digunakan bermain game.

Latensi yang kecil ini bisa dicapai dengan penggunaan teknologi AptX milik Qualcomm, yang juga menjanjikan audio dengan bitrate yang lebih tinggi ketimbang teknologi seperti SBC ataupun AAC, yang mencapai 352 kbps.

Lalu fungsi kontrol di TWS ini pun terbilang lengkap, yang disebut sebagai fungsi 14 in 1 oleh Vyatta. Fungsi tersebut bisa diatur lewat touch sensor pada bodi earphone, seperti mengatur lagu, menyalakan asisten digital, dan ada juga fitur Skin Recognition - Anti Accidental.

Earphone TWS ini juga punya daya tahan baterai yang bisa bertahan selama 8 jam untuk sekali pengisian ulang. Pengisian ulangnya pun bisa dilakukan dengan cepat, 5 menit pengisian daya membuatnya bisa bertahan selama 1,5 jam.

Vyatta Rilis Earphone TWS Berteknologi AptXFoto: Dok. Vyatta

Ada juga dual stereo mikrofon yang dilengkapi fitur Background Noise Cancelation, yang disebut bisa membuat suara penggunanya fokus saat menelpon dan meminimalkan suara pada latar belakang. Lalu ada sertifikasi IPX5 yang membuatnya tahan cipratan air.

Produk yang dirilis pada Kamis (30/1/2020) ini akan dijual dengan harga Rp 1,5 juta, namun selama masa promosi dijual seharga Rp 699 ribu.



Simak Video "Qualcomm: 5G Bukan Cuma soal Internet Ngebut"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)