Canalys: Popularitas Headphone Bluetooth Bakal Terus Meningkat

Canalys: Popularitas Headphone Bluetooth Bakal Terus Meningkat

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 28 Jan 2020 10:50 WIB
Laporan Canalys
Foto: Dok. Canalys
Jakarta -

Canalys, perusahaan analis pasar, dalam laporan terbarunya memprediksi kalau popularitas perangkat audio Bluetooth bakal terus meningkat, menyalip jenis perangkat lainnya.

Dalam laporan terbarunya, Canalys memprediksi akan ada 3 miliar unit perangkat pintar yang dikapalkan pada 2023, meningkat dari 2,4 miliar unit pada 2019. Setengah dari perangkat tersebut adalah ponsel, atau sekitar 1,5 miliar unit.

Canalys: Popularitas Headphone Bluetooth Bakal Terus MeningkatFoto: Dok. Canalys

Setelah ponsel, perangkat yang paling populer kedua adalah perangkat audio pintar. Menurut Canalys, kategori ini diisi oleh perangkat seperti headphone wireless, earphone wireless, dan earphone true wireless (TWS). Jumlah pengapalannya pada 2023 diperkirakan mencapai 726 juta unit.

Canalys pun memprediksi pertumbuhan pengapalan perangkat audio pintar ini akan mencapai 32,1%, atau diperkirakan pengapalannya mencapai 490 juta unit pada 2020. Sementara perangkat lain yang pertumbuhannya juga tinggi adalah perangkat speaker pintar, dengan pertumbuhan pengapalan sebesar 21,7%.

Bahkan pada 2023 mendatang, popularitas perangkat speaker pintar ini akan sama tingginya seperti smart band, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (28/1/2020).

Canalys: Popularitas Headphone Bluetooth Bakal Terus Meningkat


Simak Video "Suka Dengar Musik di MRT? Wajib Coba Earphone Sony Satu Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)