Jumat, 24 Jan 2020 20:13 WIB

Google I/O 2020 Digelar 12 Mei, Akan Pamerkan Pixel 4a?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Google I/O 2020 Digelar 12 Mei, Akan Pamerkan Pixel 4a? (detikINET/Fino Yurio Kristo)
Jakarta -

Jadwal Google I/O 2020 akhirnya diumumkan. Konferensi developer tahunan besutan Google tersebut akan diselenggarakan pada 12-14 Mei 2020.

Dilansir detikINET dari The Verge, Jumat (24/1/2020) pengumuman ini dibuat dengan cara yang cukup unik. Sebagai teaser, Google mengeluarkan game kolaboratif online untuk memperbaiki jaringan satelit fiktif.

Ketika game tersebut selesai dimainkan, konstelasi satelit tersebut membentuk tanggal penyelenggaraan Google I/O 2020.

Lewat cuitan di akun Twitter resminya, CEO Google dan Alphabet, Sundar Pichai memberikan detail lebih lanjut tentang event ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Google I/O 2020 akan bertempat di Shoreline Ampitheatre, AS yang berada tidak jauh dari markas Google.

Google biasanya menggunakan kesempatan ini untuk mengenalkan berbagai software dan hardware baru buatannya. Pada gelaran I/O 2019, Google mengenalkan Pixel 3a dan Pixel 3a XL yang merupakan ponsel Pixel dengan spesifikasi kelas menengah.

Kemungkinan besar, di ajang I/O tahun ini Google juga akan mengumumkan penerusnya, Pixel 4a dan Pixel 4a XL. Beberapa rumor menyebutkan Pixel 4a akan mengusung 5G, display punch-hole, headphone jack 3,5mm dan 'rumah' kamera berbentuk kotak.

Sudah ada beberapa bocoran yang mengindikasikan Google akan meluncurkan dua ponsel terjangkau pada tahun ini. Satu ponsel disebut akan menggunakan Snapdragon 730 dan ponsel lainnya mengusung Snapdragon 765.

Selain Pixel 4a, Google juga akan memberikan lebih banyak detail tentang penerus Android 10 di event ini. Melihat I/O tahun lalu, kemungkinan Google juga akan merilis Android 11/Android R versi beta setelah event ini.



Simak Video "Cerita 3 Developer Mahasiswa Indonesia Hadiri Google I/O"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)