Rabu, 22 Jan 2020 15:17 WIB

iPhone Murah Dirilis Maret 2020?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Apple Akan Luncurkan iPhone Murah Pada Maret 2020? Foto: OnLeaks
Jakarta -

Apple gencar dikabarkan ingin kembali merambah pasar kelas menengah dengan iPhone murah. Ponsel yang kabarnya disebut iPhone 9 ini disebut akan diperkenalkan pada Maret 2020 mendatang.

Dilansir detikINET dari Cnet, Rabu (22/1/2020) kabar ini datang dari sumber yang familiar dengan internal Apple. Ponsel yang sebelumnya disebut iPhone SE2 ini dikabarkan akan mulai diproduksi pada Februari mendatang sebelum diperkenalkan ke publik pada Maret 2020.



Untuk memproduksi iPhone terjangkau ini, Apple sudah menggandeng Hon Hai, Pegatron dan Wistron sebagai pabrik manufaktur.

Apple terakhir kali meluncurkan iPhone dengan harga terjangkau pada 2016, yaitu iPhone SE yang dihargai USD 399. Saat itu iPhone SE mengikuti desain iPhone 5s yang sudah berusia dua tahun tapi dibekali prosesor A9 terbaru dan kamera 12MP.

Untuk iPhone 9, Apple juga sepertinya akan menggunakan strategi serupa. Jeroannya akan menggunakan prosesor A13 Bionic, sama seperti yang digunakan iPhone 11, dan menggunakan teknologi kamera terbaru.

Bocoran render desain iPhone 9 juga sudah terkuak berkat pembocor gadget Steve Hemmerstoffer. Desainnya mengikuti iPhone 8 dengan bezel atas dan bawah yang masih cukup tebal.



Bentangan layar iPhone 9 disebut berukuran 4,7 inch dan dilapisi kaca di bagian depan dan belakang. Ada juga tombol fisik di bagian bawah untuk keperluan Touch ID dan navigasi.

Pada bagian belakang, tampak satu kamera dibekali LED flash serta logo Apple. Dimensi keseluruhannya diduga 138,5 x 67,4 x 7,8 mm, sedikit lebih tebal dibandingkan iPhone 8.

iPhone Murah Dirilis Maret 2020?


Simak Video "Ini Bocoran Jadwal Peluncuran iPhone 9"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)