Android R Kepergok Nongol di Pixel 4

Android R Kepergok Nongol di Pixel 4

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 21 Jan 2020 12:18 WIB
Foto: Dado Ruvic/Reuters
Jakarta - Memasuki tahun baru, itu artinya sistem operasi (OS) Android terbaru siap melenggang. Belum lama ini, Android R kepergok muncul di ponsel Pixel 4.

Geekbench biasanya dimanfaatkan pengguna ponsel untuk mengetahui seberapa oke sebuah perangkat, tapi juga mengetahui spek yang terdapat di handset tersebut.


Android R muncul di Pixel 4.Android R muncul di Pixel 4. Foto: GSMArena


Pixel 4 yang belum lama diluncurkan Google, tak hanya menampilkan skor benchmark, melainkan juga mengungkapkan keberadaan OS Android R, seperti yang dilihat detikINET di Gizmochina, Selasa (21/1/2020).

Dilihat secara alphabet, Android R merupakan OS terbaru, di mana sebelumnya Google telah merilis Android Q atau yang punya nama resmi Android 10. Dengan demikian, Android R nantinya menyandang Android 11.

Sejauh ini, belum diketahui pasti, apakah bocoran Android R itu benar adanya atau hasil manipulasi.



Di samping itu semua, berkaca pada tahun lalu, Google mengumumkan preview Android Q pada bulan Maret yang hadir dalam enam versi beta hingga resmi dirilis pada September sebagai Android 10.

Bila mengikuti cara yang sama, kemungkinan Android R akan lebih dulu dihadirkan di Pixel yang notabene adalah milik Google, sebelum diperluas ke perangkat lainnya.


Android R Kepergok Nongol di Pixel 4


Simak Video "Canggih! Android Kini Dirancang Makin Ramah Penyandang Disabilitas"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)