Galaxy Z Flip Lolos TKDN

Galaxy Z Flip Lolos TKDN

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 21 Jan 2020 07:05 WIB
Galaxy Z Flip. Foto: GSM Arena
Jakarta - Kendati belum diumumkan, besar kemungkinan ponsel layar lipat terbaru Samsung akan dirilis di Indonesia. Indikasinya, ponsel bernama Galaxy Z Flip lolos TKDN.

Pantauan detikINET di situs Kementerian Perindustrian (Kemenperin), perangkat berkode SM-F700F dinyatakan lolos sertifikasi TKDN pada tanggal 15 Januari 2020 dengan nilai 46,18%. Mengacu data dari laman Sammobile, SM-F700F tidak lain adalah Galaxy Z Flip.


Sejatinya tidaklah mengherankan bila Samsung menghadirkan Galaxy Z Flip ke Indonesia. Pasalnya ponsel layar lipat pertamanya, Galaxy Fold, laris terjual dalam waktu singkat. Padahal vendor asal Korea Selatan itu membanderolnya seharga Rp 30 juta.

Galaxy Z Flip sendiri akan hadir dengan konsep berbeda dari Galaxy Fold. Samsung membuatnya clamshell seperti Motorola Razr.

Galaxy Z Flip Lolos TKDNGalaxy Z Flip lolos TKDN. Foto: Kemenperin

Jenis layar yang dipakai pun disebut-sebut berbeda dari Galaxy Fold. Ini yang kemudian membuat harganya bakal jauh lebih murah.

Pun begitu spesifikasinya tetap dibuat gahar. Dapur pacunya menggunakan Snapdragon 855. Baterainya bakal berdaya tampung 3.300 mAh.

Samsung berencana akan mengumumkan Galaxy Z Flip berbarengan dengan perilisan Galaxy S20 series. Acara peluncuran sendiri akan dilangsungkan 11 Februari mendatang di San Francisco, Amerika Serikat.


Simak Video "Jajal Kecanggihan Galaxy Z Flip"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)