Galaxy A71 Pakai Super AMOLED Plus, Apa Keunggulannya?

Galaxy A71 Pakai Super AMOLED Plus, Apa Keunggulannya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 20 Jan 2020 11:46 WIB
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Samsung mulai membuka keran pemesanan awal Galaxy A71. Ponsel ini mengusung layar Super AMOLED Plus, apa bedanya?

Product Marketing Manager Samsung Indonesia Irfan Rinaldi mengungkap baru tahun ini pihaknya mengusung panel Super AMOLED Plus pada ponselnya. Galaxy A71 menjadi ponsel pertama yang mengusung panel tersebut.


Irfan membenarkan beberapa tahun lalu Samsung pernah mengeluarkan Super AMOLED Plus. Tapi teknologi yang sekarang digunakan jauh bereda.

"Beda banget dengan yang dulu, beda teknologinya. Ini lebih tipis dan ringan dibandingkan AMOLED pada umumnya," ungkap Irfan.

Galaxy A71 Pakai Super AMOLED Plus, Apa Keunggulannya?Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Dengan mengusung Super AMOLED Plus, produksi warna tidak berbeda dari Super AMOLED umumnya. Namum panel tersebut mampu menghadirkan bodi ponsel yang lebih tipis

Galaxy A71 misalnya, kendati baterainya 4.500 mAh, ketebalannya hanya 7,7 mm. Sementara saudaranya, Galaxy A51, punya ketebalan 7,9 mm.

"Di pasaran banyak yang punya baterai besar tapi ketebalannya 8-9 milimeter, Galaxy 7,1 hadir dengan ketebalan 7,7 mm, ini karena Super AMOLED Plus," kata Irfan.

Product Marketing Manager Samsung Indonesia Irfan RinaldiProduct Marketing Manager Samsung Indonesia Irfan Rinaldi Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kedepan tidak menutup kemungkinan Samsung akan mengaplikasikan Super AMOLED Plus ke banyak ponselnya. Sehingga dapat menyuguhkan perangkat berbodi tipis meski baterai bongsor.

"Ke depan akan ke seri lain yang menggunakan. Nggak mungkin kita bikin suatu teknologi untuk satu line-up. Akan ada deployment untuk produk lain," pungkas Irfan.


Galaxy A71 sudah mulai bisa dipesan di sejumlah e-Commerce Tanah Air. Samsung membanderolnya seharga Rp 6,099 juta.

Bagi pemesan, Samsung menjanjikan gratis Galaxy Buds seharga Rp 1,799 juta.


Simak Video "Sederet Fitur Flagship Samsung Kini Bisa Dicicipi di Galaxy A71"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)