Zola Hero, Powerbank dengan Berbagai Standar Fast Charge

Zola Hero, Powerbank dengan Berbagai Standar Fast Charge

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 18 Jan 2020 14:05 WIB
Foto: Dok. Zola
Jakarta - Zola meluncurkan powerbank terbarunya yang bernama Zola Hero. Powerbank ini berkapasitas 10.000 mAh dan mempunyai standar fast charge yang komplit.

Standar pengisian cepat yang komplit ini kompatibel dengan berbagai perangkat yang ada di pasaran, seperti Oppo, Vivo, iPhone, Samsung, Huawei, Xiaomi, dan bermacam perangkat lainnya.

Pilihan portnya pun bermacam. Untuk output ada 2 USB-A yang terdiri dari 1 port untuk Quick Charge dan 1 port untuk CSC (Compatible Speed Charging) yang kompatibel dengan QC3.0, SCP, FCP, AFC, PD, VOOC dan lainnya dengan daya maksimal 22,5W. Lalu ada juga 1 USB-C yang merangkap untuk input serta output.

Untuk port inputnya ada 1 buah port Lightning 2A, micro USB QC 3.0, dan USB-C (PD) yang juga berfungsi sebagai port output. Powerbank ini pun punya satu lampu indikator multi fungsi, yaitu untuk menunjukkan apakah pengisian daya dilakukan secara cepat atau lambat, baik output maupun input, serta menunjukkan sisa daya yang tersimpan di baterai.

detikINET menjajal Zola Hero untuk mengisi daya beberapa jenis perangkat yang berbeda. Pada Pixel 4 dan Pixel 1 (lewat port USB-C) status Rapid Charging muncul pada layar saat dijajal. Lalu di Huawei Mate 30 Pro, P30 Pro, dan Mate 20 Pro, status Super Charge muncul pada layar (memakai port USB-A CSC dengan kabel yang kompatibel dengan standar Super Charge).

Kami pun menjajal Zola Hero untuk mengisi baterai Oppo Reno2, dan status VOOC muncul pada layar saat pengisian daya. Pengisian dilakukan dari kondisi baterai kosong, dan dalam waktu satu jam, baterai terisi 80%.

Selain punya standar fast charge yang komplit, Zola Hero pun mempunyai berbagai standar keamanan seperti sertifikasi CE, FCC, dan RoHS.

"Dengan demikian, aman digunakan kapan dan dimanapun, termasuk saat digunakan dalam kabin pesawat," ujar Tomo Direktur PT Zola Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET.

Sementara untuk memberikan perlindungan menyeluruh terhadap perangkat, Zola Hero dilengkapi sembilan perlindungan pintar yang meliputi Smart Temperature Protection, Smart Over-Charge Protection, Smart Over-Discharge Protection, Smart Short-Circuit Protection, Smart Input Over-Voltage Protection, Smart Output Over-Voltage Protection, Smart Recovery Protection, Smart Output Over-Current Protection, dan Smart PTC Cell Protection.

Mengenai ketersediaan produk, powerbank ini akan tersedia secara eksklusif di Tokopedia dengan harga spesial Rp. 289.000 dari harga Rp.799.000 dengan garansi 1 tahun.

Zola Hero, Powerbank dengan Berbagai Standar Fast Charge


Simak Video "Zumi Zola Digugat Cerai Sang Istri, Sherrin Tharia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)