Jumat, 17 Jan 2020 17:29 WIB

P40 Pro Punya 5 Kamera Belakang, Huawei?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Twitter.com/evleaks
Jakarta - Setelah bocoran Huawei P40 beredar, kini giliran bocoran P40 Pro yang meramaikan dunia maya. Kabarnya ponsel flagship Huawei tersebut bakal mempunyai 5 kamera belakang.

Bocoran ini berasal dari Evan Blass alias Evleaks, yang memposting tampilan belakang dan depan P40 Pro. Menurutnya, bodi belakang P40 Pro bakal menggunakan bahan keramik dan dihiasi dengan tonjolan pada bagian kiri atas yang merupakan tempat lima kamera belakang, lengkap dengan lampu flashnya.

Ya, P40 Pro -- menurut Evleaks -- bakal mempunyai lima kamera belakang yang salah satunya adalah kamera dengan lensa tele bergaya periskop. Dari bocoran gambar itu, terlihat ada tulisan Leica lengkap dengan data teknis yang menyebut kameranya itu mempunyai rentang zoom yang setara dengan lensa 18-240mm.

Jadi antara kamera dengan lensa ultra wide sampai kamera dengan lensa telenya mempunyai zoom yang mencapai 13x. Namun yang perlu diingat, rentang zoom itu dicapai Huawei dengan bantuan software, alias tak murni zoom optik.


Sementara pada bagian depan ponsel terlihat layar tanpa notch namun sebuah 'lubang' punch hole yang tampaknya bisa diisi dua kamera dan sensor-sensor lainnya. Pada bagian kanan atas ada tombol power dan volume dan port USB-C pada bagian bawah, tanpa adanya keberadaan port audio 3,5mm.

Ponsel ini tampaknya akan diluncurkan oleh Huawei dalam waktu dekat, mengingat dua ponsel seri P sebelumnya dirilis di Paris, Prancis pada bulan Maret. Bedanya, ponsel seri P kali ini kemungkinan tak akan dilengkapi Google Mobile Services (GMS) seperti Mate 30 Pro.



P40 Pro Punya 5 Kamera Belakang, Huawei?


Simak Video "Hadir dengan 'Kamera Monster', Berapa Harga Huawei P40?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)