Kamis, 16 Jan 2020 16:53 WIB

Xiaomi Patenkan Desain Kamera Pop-up dengan Tujuh Sensor

Virgina Maulita Putri - detikInet
Xiaomi Patenkan Desain Kamera Pop-up dengan Tujuh Sensor Foto: GSM Arena Xiaomi Patenkan Desain Kamera Pop-up dengan Tujuh Sensor Foto: GSM Arena
Jakarta - Paten yang didaftarkan vendor ponsel merupakan cara yang menarik untuk melihat apa yang sedang mereka kembangkan di balik layar. Salah satunya paten yang baru saja didaftarkan Xiaomi ke China National Intellectual Property Administration (CNIPA).

Dilansir detikINET dari GSM Arena, Kamis (16/1/2020) paten ini memperlihatkan desain kamera pop-up yang cukup unik. Desain ini menempatkan kamera belakang dan kamera depan dalam satu mekanisme pop-up yang cukup lebar, hampir mirip dengan desain Oppo Find X.



Tapi begitu dilihat lebih detail, paten yang didaftarkan Xiaomi ini sedikit aneh dan unik. Ada tiga desain yang didaftarkan, dan ketiganya mengusung dua kamera depan.

Ketiga desain ini hadir dengan formasi kamera belakang yang berbeda. Ada yang menggunakan dua, tiga dan lima kamera belakang. Jadi salah satu varian akan memiliki total tujuh kamera dalam satu mekanisme pop-up.

Xiaomi Patenkan Desain Kamera Pop-up dengan Tujuh SensorXiaomi Patenkan Desain Kamera Pop-up dengan Tujuh Sensor Foto: GSM Arena


Tentu saja ini hanya paten yang mungkin tidak akan dilanjutkan ke proses produksi. Tapi jika paten ini menjadi kenyataan, akan menarik untuk melihat bagaimana Xiaomi bisa menyembunyikan sensor sebanyak itu di area yang cukup sempit.



Xiaomi bukan satu-satunya vendor China yang mendaftarkan paten desain kamera agak aneh belakangan ini. Sebelumnya Vivo mendaftarkan paten yang memperlihatkan paten display punch-hole yang ditempati empat kamera depan. Selain itu Oppo juga mendaftarkan paten untuk desain kamera pop-up yang menyembul dari bagian samping.

Simak Video "Presiden Xiaomi Pamit Undur Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)