Kamis, 16 Jan 2020 09:06 WIB

Jelang Rilis, Spek Galaxy Z Flip Mulai Tersebar

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Bocoran terbaru terkait ponsel layar lipat terbaru Samsung beredar di internet. Setelah sebelumnya perangkat tersebut kemungkinan akan menyanding nama Galaxy Z Flip, maka sekarang giliran speknya.

Menjelang perilisannya, gadget satu ini sempat digadang-gadang dinamakan Galaxy Fold 2 sebagai penerus Galaxy Fold. Namun belakangan berubah menjadi Galaxy Bloom dan yang terbaru Galaxy Z Flip.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (16/1/2020) Galaxy Z Flip dilaporkan memiliki kapasitas baterai yang standar, yakni 3.300 mAh. Kendati begitu, itu masih lebih besar dari pesaingnya Motorola Razr yang hanya 2.510 mAh.



Dengan daya baterai 3.300 mAh, memungkinkan penggunanya bisa menggunakan Galaxy Z Flip seharian, tentunya dengan syarat tidak dijajal dengan aktivitas yang bisa memberatkannya, misalnya main game.

Untuk mendukung kebutuhan pemiliknya, Samsung dikabarkan akan memberikan Galaxy Z Flip dengan fitur fast charging.

Selain soal baterai, spek yang bocor pada ponsel berjenis clamshell ini akan ditunjang dengan ultra thin glass, di mana hal itu tidak bikin khawatir penggunanya soal ketahanan layar karena nanti harus buka-tutup ponsel.

Menurut Max Weinbach dari XDA Developers menyebutkan kalau ponsel tersebut bakal diotaki dengan Snapdragon 855.




Rumor yang beredar mengatakan kalau Galaxy Z Flip akan pertama kali diperkenalkan Samsung bersamaan dengan diluncurkan keluarga Galaxy S20 pada 11 Februari di San Francisco, Amerika Serikat.

Berapa harganya? Sejauh ini memang belum ada harga resmi, namun konon Samsung membanderolnya lebih murah dari ponsel layar lipat pertamanya yang harganya selangit.

Simak Video "Samsung Galaxy Fold Dijual dengan Harga Fantastis"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)