Rabu, 15 Jan 2020 22:00 WIB

Realme Buds Air, Mirip Apple AirPods Dibanderol Lebih Murah

Adi Fida Rahman - detikInet
Realme Buds Air, Mirip Apple AirPods Dibanderol Lebih Murah. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Realme Buds Air, Mirip Apple AirPods Dibanderol Lebih Murah. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Tak hanya ponsel, Realme juga merilis earphone true wireless stereo (TWS). Desainnya mirip Apple AirPods, namun dibanderol jauh lebih murah.

Diberi nama Realme Buds Air, earphone ini punya keunggulan pada konektivitasnya. Pengguna cukup membuka tutup case Realme Buds Air akan langsung terkoneksi otomatis.

Berkat R1 Chip yang disesuaikan, latensi perangkat ini diklaim super rendah. Karenanya, mendengarkan musik, menonton film dan bermain game diklaim bebas delay.



Earpohone TWS ini punya dual mic. Pertama, berada di atas untuk menangkap suara dari sekitar. Kemudian mic kedua, berada di bawah untuk menangkap suara dari mulut saat digunakan untuk menelpon.

Untuk menghadirkan kualitas suara yang memanjakan telinga, disematkan di dalamnya driver 12 nm. Perangkat ini dibekali pula sensor optical yang dapat mendeteksi pemakaian.

"Ketika earphone dilepas dari telinga langsung otomatis mem-pause musik yang didengar," jelas Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, Rabu (15/1/20202)

Selain itu, di bodi earphone, terdapat sensor sentuh. Pengguna bisa melakukan tap dua kali untuk menjawab telepon atau memutar konten, tiga kali sentuh untuk mengganti lagu selanjutnya dan tekan sedikit lama untuk mengaktifkan voice assistant dan mengakhiri telepon.

Realme Buds Air, Mirip Apple AirPods Dibanderol Lebih MurahFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


"Tekan lama di kedua sisi untuk mengaktifkan game mode agar tidak delay saat bermain game," terang Felix.

Realme Buds Air cukup ringan dan nyaman. Desainnya pun dibuat ergonomis dan nyaman dipakai bahkan untuk waktu yang lama.

Pada case Realme Buds Air, terdapat wireless charging pad 10W untuk mengisi daya. Isi ulang daya juga bisa dilakukan lewat kabel USB-C. Masa pakai baterai diklaim bertahan hingga 17 jam. Earbud-nya sendiri memiliki daya tahan hingga tiga jam.

Realme Buds Air hadir dalam tiga warna yang modis dan stylish, yakni kuning, hitam dan putih. Earphone TWS ini mulai dijual secara flash sale pada 20 Januari mendatang di Shopee.



Berkenaan dengan harganya, Realme membanderolnya seharga Rp 899 ribu. Namun saat flash sale diberikan harga khusus Rp 599 ribu.

Simak Video "Kata Realme soal Desain Buds Air yang Dibilang Mirip Punya Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)