Rabu, 15 Jan 2020 19:10 WIB

iPhone 12 Bakal Dibekali RAM 6 GB, Tapi...

Virgina Maulita Putri - detikInet
Lini iPhone 12 Akan Dibekali RAM 6GB, Tapi... Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Lini iPhone 12 Akan Dibekali RAM 6GB, Tapi... Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - iPhone 12 mungkin baru akan meluncur pada kuartal ketiga tahun 2020. Tapi bocoran mengenai spesifikasi ponsel buatan Apple ini sudah mulai bermunculan.

Dilansir detikINET dari Mac Rumors, Rabu (15/1/2020) lini iPhone 12 akan dibekali RAM berkapasitas 6 GB. Tapi tidak semua varian akan menggunakan spesifikasi ini.



Berdasarkan data dari analis UBS,Timothy Arcuri dan Munjal Shah, Apple akan meluncurkan satu iPhone berukuran 5,4 inch, satu iPhone 6,7 inch dan dua iPhone 6,1 inch di tahun 2020.

Analis memperkirakan keempat model ini akan menggunakan panel OLED, tapi beberapa fitur seperti kamera dan kapasitas RAM akan berbeda tergantung masing-masing model. Dari keempat model tersebut, dua akan menggunakan RAM 4GB dan dua lainnya menggunakan RAM 6GB.

Berikut spesifikasi masing-masing model iPhone untuk tahun 2020 yang diperkirakan Arcuri dan Shah:

- iPhone 6,7 inch: dibekali tiga kamera belakang dengan 3D sensing dan RAM 6GB.
- iPhone 6,1 inch: dibekali tiga kamera belakang dengan 3D sensing dan RAM 6GB.
- iPhone 6,1 inch: dibekali dua kamera belakang dengan RAM 4GB.
- iPhone 5,4 inch: dibekali dua kamera belakang dengan RAM 4GB.



Spesifikasi kamera yang diperkirakan analis sesuai dengan prediksi analis Ming-Chi Kuo yang dikabarkan bulan lalu. Sementara itu kabar digunakannya RAM 6GB untuk dua varian iPhone 12 tertinggi sesuai dengan prediksi yang dibagikan analis Barclays pada November lalu.

Perlu dicatat bahwa ini baru sekedar rumor dan prediksi. Menjelang peluncuran iPhone 12 di kuartal ketiga pun akan semakin banyak rumor yang bermunculan, dan kemungkinan baru akan dipastikan menjelang akhir musim panas.

Simak Video "Acer Janjikan Beasiswa Kuliah untuk Para Juara Predator League 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)