Spek Galaxy A51 Kok Mirip A50s, Samsung?

Spek Galaxy A51 Kok Mirip A50s, Samsung?

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 15 Jan 2020 10:25 WIB
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Samsung baru saja merilis Galaxy A51 di Indonesia. Bila melihat chipset yang digunakan, sama saja dengan Galaxy A51.

Soal ini Product Marketing Manager Samsung Indonesia Irfan Rinaldi membenarkannya. Kedua ponsel tersebut sama-sama ditenagai Exynos 9611.


Chipset tersebut ia klaim masih relevan untuk digunakan saat ini. Lantaran kinerja yang dihadirkan sangat baik untuk beragam tugas, termasuk main game.

Terlepas dari itu, Galaxy A51 punya sederet pembaruan. Baik dari segi spek, fitur maupun tampilannya.

"Dari segi estetik lebih bagus, edge to edge lebih berasa mewah meski smartphone mid end. Selain itu membawa desain anak muda dengan warna pastel yang sesuai dengan prediksi 2020," klaim Irfan.

Spek Galaxy A51 Kok Mirip A50s, Samsung?Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Dilanjutkannya, kamera depan sama-sama 32 MP. Tapi Samsung mengubah notch, yang semula Infinity U menjadi Infinity O.

Perbedaan lainnya Galaxy A51 membawa empat kamera di bagian belakang, sedangkan A50s hanya tiga. Selain meningkatkan ukuran sensor ultra wide dari 8 MP menjadi 12 MP, Samsung menambahkan kamera makro 5 MP.

Spek Galaxy A51 Kok Mirip A50s, Samsung?Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

"AI cameranya lebih signifikan membantu foto yang optimal. Dan ini akan terlihat saat mengambil foto backlight. HDR processing juga lebih bagus. Kualitasnya akan kelihatan signifikan," pungkas Irfan.

Galaxy A51 mulai akan dijual ke pasaran pada 24 Januari mendatang dengan harga Rp 4,399. Ponsel ini membawa RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Sementara saat ini Galaxy A50 kini hanya tersedia varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Samsung membanderolnya seharga Rp 3,599 juta.

Simak Video "Harga dan Spesifikasi A51 yang Cocok Buat Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)