Rabu, 15 Jan 2020 05:34 WIB

Tak Kebagian Preorder? Catat Jadwal Penjualan dan Harga Galaxy A51

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Pre-order penerus Galaxy A50 ludes dipesan dalam waktu singkat. Bila kamu tidak kebagian dan masih ingin membelinya, catat jadwal penjualan dan harga Galaxy A51.

Samsung mulai membuka pemesanan awal Galaxy A51 pada 10 Januari lalu. Namun baru tiga hari pemesanan sold out alias habis terpesan.


"Kami pun kaget, cepat sekali habis. Padahal kami buka hingga 17 Januari," kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Indonesia saat ditemui usai acara peluncuran di Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Sayangnya pria berkacamata ini tidak menyebutkan jumlah pastinya, hanya memastikan unit yang terpesan lebih dari ratusan. Menurutnya ada sejumlah faktor yang membuat Galaxy A51 ludes terpesan dalam tempo cepat.

Tak Kebagian Preorder? Catat Jadwal Penjualan dan Harga Galaxy A51Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Pertama, Galaxy A51 dirilis di waktu yang tepat karena banyak yang ingin ganti ponsel di tahun baru. Kedua keran pre-order dilakukan di multiple channel sehingga banyak yang bisa mengaksesnya. Sejumlah fitur baru yang dibawa Galaxy A51 membuat ponsel ini begitu diminati.

"Ponsel ini punya quad camera, fast charging, NFC, display, performa dan daya baterai. Awesomeness itu dibawa dalam satu single package," ujar Irfan.

Samsung berencana melempar Galaxy A51 ke pasaran pada 24 Januari mendatang. Siapkan dana Rp 4,399 juta untuk membawa pulang.

Ada tiga varian warna yang disediakan, yakni Blue, White dan Black. Kesemuanya membawa konfigurasi RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Tak Kebagian Preorder? Catat Jadwal Penjualan dan Harga Galaxy A51Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kamera utamanya berukuran 48 MP dengan aperture f/2.0. Lalu ada kamera depth sensor 5 MP (f/2/2), macro 5 MP (f/2.4) dan ultra-wide-angle 12 MP (f/2.2).

Beralih ke depan, tidak ada notch di layar. Kamera ditempatkan di dalam layar seperti di Galaxy Note 10. Ukurannya sendiri 32 MP dengan aperture f/2.2.


Layarnya sendiri punya bentangan 6,5 inch dengan resolusi Full HD dan menggunakan panel Super AMOLED. Ditenagai Exynos 9611 dengan kecepatan 2,3 GHz.

Baterai Galaxy A51 berdaya tampung 4.000 mAh dengan pengisian cepat 15W. Dibekali pula sensor sidik jari di bawah layar, NFC, Dolby Atmos serta Samsung Pay untuk pembayaran.

Simak Video "Harga dan Spesifikasi A51 yang Cocok Buat Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)