Sabtu, 11 Jan 2020 09:15 WIB

CES 2020

Deretan Televisi Canggih yang Menghipnotis Mata di Las Vegas

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Samsung Foto: Samsung
Jakarta - Jajaran televisi baru menghentak pameran CES 2020. Membawa beragam inovasi mampu menghipnotis mata pengunjung ajang yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Nah televisi apa saja?


Samsung Q950TS 8K TV QLED

Tidak hanya menyajikan resolusi 8K, televisi ini tampil memukau tanpa bezel. Memiliki rasio screen-to-body mencapai hampir 99%, terbesar di pasaran saat ini.

Saat menyaksikan dari jarak 3 hingga 4,5 meter jauhnya, konsumen dapat menikmati efek infinity screen yang menakjubkan dimana bezel seolah menghilang. Hasilnya adalah pengalaman jauh lebih imersif, yang menghilangkan batasan antara TV dan sekitarnya.

Deretan Televisi yang Menghipnotis Mata di Las VegasSamsung Q950TS 8K TV QLED hadir tanpa bezel. Foto: Samsung


Dibekali Quantum Processor 8K pada Q950 meningkatkan kekuatan AI yang menggunakan machine learning untuk menganalisa dan mengidentifikasi karakteristik piksel individual. Kemudian memulihkan setiap elemen yang berbeda pada gambar untuk menghasilkan gambar 8K yang jernih, apapun sumber kontennya.

Dibekali AI ScaleNet meningkatkan kualitas streaming video dari berbagai layanan, termasuk Amazon Prime Video. Ada juga teknologi audio Object Tracking Sound Plus (OTS +) yang menyesuaikan virtual surround soundscape untuk melacak objek yang ditampilkan di layar.

LG Signature OLED ZX 8K

Televisi anyar LG ini mendukung Dolby Vision IQ melengkapi dua teknologi Dolby yang sebelumnya telah ada, Dolby Vision dan Dolby Atmos, untuk memberikan kualitas gambar optimal dengan kemampuan menyesuaikan pencahayaan sekitar dan genre konten.

Selain itu ada mode Filmmaker yang penciptaannya didukung para pembuat film terkenal di Hollywood, bekerja memastikan pewarnaan dan frame rate pada tingkat optimal untuk membuat tayangan sesuai dengan visi para pembuat film.

Deretan Televisi yang Menghipnotis Mata di Las VegasFoto: LG
Televisi ini menawarkan kompatibilitas Nvidia G-Sync untuk memastikan kinerja tertinggi bagi gamer PC yang ingin memainkan ke layar besar. Ditambah lagi HDR Gaming Interest Group (HGiG) Mode yang menghadirkan kualitas visual tinggi saat memainkan game HDR melalui konsol ini menjadi yang pertama diterapkan pada sebuah TV.

Sony XBR Z8H 8K TV

Televisi 8K Sony ini mampu memukau lewat kualitas layarnya. Kendati menggunakan panel LED, Z8H tidak kalah dengan OLED.

Menyuguhkan detail dan warna tampak lebih alami, menciptakan dimensi yang memukau. Terdapat fitur optimasi ambient menyesuaikan gambar tergantung pada kondisi pencahayaan di ruang.

Deretan Televisi yang Menghipnotis Mata di Las VegasFoto: Sony


ZH8 hadir dengan teknologi "Frame Tweeter", yang menggetarkan seluruh bingkai TV untuk mengeluarkan suara. Menghadirkan pengalaman audio sentral yang tampaknya berasal dari layar itu sendiri.



Selanjutnya
Halaman
1 2 3