Jumat, 10 Jan 2020 16:42 WIB

CEO Samsung Ungkap Nama Penerus Galaxy Fold

Virgina Maulita Putri - detikInet
CEO Samsung Ungkap Nama Penerus Galaxy Fold Foto: GSM Arena
Jakarta - Pada ajang CES 2020, Samsung diam-diam menggelar rapat rahasia dengan mitra dan operator. Dalam rapat tersebut, Samsung tidak hanya memperlihatkan ponsel yang belum diluncurkan tapi juga memamerkan detail tentang ponsel lipat penerus Galaxy Fold.

Dilansir detikINET dari Sam Mobile, Jumat (10/1/2020) CEO Divisi Mobile Samsung, DJ Koh mengungkap penerus Galaxy Fold akan diberi nama resmi Galaxy Bloom.



Tidak disebutkan apa alasan Samsung menggunakan nama tersebut, tapi sebelumnya dilaporkan bahwa ponsel lipat clamshell tersebut dikembangkan dengan nama kode Bloom. Selain itu, ada juga foto sebuah slide presentasi yang menampilkan render ponsel tersebut dengan nama Bloom.

Render Galaxy BloomRender Galaxy Bloom Foto: Sam Mobile


Walau tidak menjelaskan alasan memilih nama Bloom, Koh menjabarkan sumber inspirasi desain Galaxy Bloom. Ia mengatakan desain clamshell ini terinspirasi dari produk bedak compact yang dikeluarkan oleh raksasa kosmetik asal Prancis, LancĂ´me.

Atas dasar inspirasi tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini juga mengincar demografi yang berbeda untuk Galaxy Bloom. Mereka berencana untuk mengejar target demografi perempuan berusia 20-an yang akan merasa akrab dengan desain seperti ini.



Selain itu, dalam rapat ini juga dipastikan penerus Galaxy S10 akan dinamai Galaxy S20, bukan Galaxy S11. Samsung rupanya memilih nama ini karena ingin memulai dekade baru dengan strategi marketing baru. Nantinya, ponsel flagship ini akan hadir dalam tiga model yaitu Galaxy S20, Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra.

Tanggal kehadiran Galaxy S20 sendiri sudah terungkap. Ponsel flagship tersebut akan meluncur pada event Galaxy Unpacked yang akan dihelat pada 11 Februari mendatang. Selain Galaxy S20, Samsung juga diperkirakan akan mengumumkan Galaxy Bloom di event ini.

Simak Video "Samsung Galaxy Fold Dijual dengan Harga Fantastis"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)