Begini Penampakan Bodi Belakang Huawei P40

Begini Penampakan Bodi Belakang Huawei P40

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 07 Jan 2020 09:16 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Huawei tengah mempersiapkan ponsel flagship terbarunya untuk 2020, yaitu lini P40. Dan baru-baru ini bocoran bodi belakang ponsel tersebut beredar di dunia maya.

Dari bocoran gambar tersebut terlihat kalau P40 bakal dilengkapi tiga kamera belakang, yang ditemani dengan dua lampu LED sebagai flash. Desainnya pun terlihat berbeda dengan P30 keluaran 2019 lalu.

Perbedaannya itu ada lubang kamera di bodi belakang. Jika di P30 modul flash berada di luar area kamera, kini modul flashnya sejajar dengan tiga kamera yang ada, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (7/1/2020).

Bodi belakang ini bisa diasumsikan untuk P40, bukan P40 Pro. Pasalnya P40 Pro bakal mempunyai kamera dengan lensa zoom optik 5x periskop, yang membutuhkan desain khusus pada bagian belakang ponsel, dan desain khusus itu tak terlihat pada bodi belakang yang gambarnya bocor ini.


Ditambah lagi, P40 Pro diperkirakan akan mempunyai 5 kamera, yaitu kamera utama, kamera ultra wide, kamera tele, kamera periskop, dan sensor Time of Flight. Sementara pada gambar yang bocor itu hanya mempunyai tiga lubang kamera.

Dari bocoran yang ada sebelumnya, P40 Pro akan mempunyai layar 6,7 inch dengan lengkungan di setiap sisinya. Prosesornya adalah Kirin 990 seperti yang dipakai di Mate 30 Pro, dengan proses pabrikasi 7nm EUV dan modem 5G terintegrasi.

Begini Penampakan Bodi Belakang Huawei P40Foto: Istimewa

Sementara P40 bakal serupa dari segi spek, namun mempunyai layar datar yang lebih kecil. RAM dan storagenya pun bakal lebih kecil, antara 6GB sampai 8GB, dan storage 128GB.

Kedua ponsel ini bakal menggunakanHuawei Mobile Services -- kecuali AS membukablokirnya, dan bakal dirilis pada Maret mendatang.


Simak Video "Hadir dengan 'Kamera Monster', Berapa Harga Huawei P40?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)