Selasa, 07 Jan 2020 07:46 WIB

CES 2020

Samsung Hadirkan Televisi untuk Pengguna Tik Tok dan Instagram

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Samsung
Jakarta - Ingin melihat video Tik Tok, Instagram atau Snapchat di layar lebih lebar? Samsung menghadirkan untuk kamu, sebuah televisi yang didesain khusus untuk konsumen milenial dan Gen Z yang lebih cenderung menggunakan smartphone sebagai layar pertama mereka.

Diberi nama The Sero, yang dalam bahasa Korea berarti vertikal. Televisi ini memulai debut di kampung halamannya tahun lalu.


Di 2020, Samsung berencana merilisnya secara global yang ditandai dengan kehadiran The Sero di perhelatan CES tahun ini.

Daya pikat televisi ini sendiri bisa berotasi, dari mode landscape menjadi portrait.

"Konsumen dapat menikmati konten yang bervariasi - termasuk media sosial, Youtube dan video personal lain - dalam berbagai orientasi layar, sesuai smartphone mereka," kata Samsung dalam keterangan resminya.

Untuk bisa melakukan rotasi, Samsung memberikan penyangga di bagian belakangnya. Tidak perlu khawatir layar menyentuh lantai saat berganti mode portrait. Samsung meletakan layar sedikit tinggi sehingga aman.

Saat The Sero mode landscape.Saat The Sero mode landscape. Foto: Samsung
Bagian stand ini tidak sekadar berfungsi sebagai penyangga saja. Samsung meletakkan sistem speaker 4.1 60W di dalamnya. Karenanya penyangga ini dibuat menyatu dengan televisi sehingga tidak bisa dipisahkan.

Layarnya The Sero sendiri menggunakan panel QLED dengan resolusi 4K. Hadir dengan ukuran 43 inch.

Samsung memberikan keistimewaan bagi pengguna ponselnya. Hanya dengan menempelkan ponsel Galaxy ke frame The Sero untuk mengoneksikannya. Untuk merotasi televisi, tinggal ubah saja mode ponsel.


Sementara pengguna iPhone, untuk mengoneksikan harus menggunakan AirPlay 2. Sementara untuk mengubah rotasi, pengguna harus menekan tombol di remote yang telah disertakan dalam paket penjualan.

Tertarik? Samsung belum mengungkap kapan tepatnya The Sero akan dilempar ke pasaran global. Demikian pula soal harganya. Tapi di Korea Selatan sendiri, televisi ini dilepas seharga USD 1.600 atau sekitar Rp 22 jutaan.

Simak Video "Harga dan Spesifikasi A51 yang Cocok Buat Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)