Minggu, 05 Jan 2020 20:58 WIB

Nokia Kirim Kode, Ada Ponsel 'Original' Siap Rilis

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi ponsel Nokia. Foto: Nokia Museum
Jakarta - HMD Global, pemegang merek Nokia, tampaknya akan kembali menghadirkan ponsel nostalgia ke pasaran dalam waktu dekat ini. Sebelumnya, Nokia telah merilis ponsel sejuta umat 3310 dan Nokia 'pisang' 8110.

Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas baru-baru ini mengatakan bakal ada lini Nokia yang segera mereka rilis. Meski tak menyebutkan secara spesifik produk apa yang dimaksud, dalam cuitan di akun Twitter-nya, Sarvikas memberikan kode 'original'.



Kode 'orginal' tersebut yang mengindikasikan era Nokia, sebelum kejayaan Android seperti sekarang ini, dihidupkan kembali oleh HMD Global.

Walau masih menjadi misteri, gelaran Consumer Electronics Show (CES) dan Mobile World Congress (MWC) 2020 akan dimanfaatkan oleh HMD Global untuk merilis produk ponsel tersebut.



Di samping itu semua, Nokia 'original' ini tampaknya sebagai obat penawar dari penundaan peluncuran dari smartphone flaghsip Nokia 9 PureView yang seharusnya di awal 2020 melenggang ke pasar. Salah satu alasan Nokia 9 PureView tertunda karena menunggu chipset Snapdragon 865.

Menurut detikers, Nokia perlu meluncurkan ponsel kejayaan mereka dulu. Kalau iya, model mana yang kalian inginkan?



Simak Video "Nokia 'Tancap Gas' Rilis Produk Terbaru di Tengah Wabah Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/asj)