Sabtu, 04 Jan 2020 09:16 WIB

Oppo Punya Paten Ponsel dengan Kamera Pop Up Samping

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa
Jakarta - Pembuat ponsel sudah mencoba bermacam cara untuk menyimpan kamera depan ponsel. Dari mulai notch, punch hole, pop up, sampai kamera berputar. Kini, Oppo punya paten baru untuk metode penyimpanan kamera depan tersebut.

Dalam paten yang didaftarkan di China National Intellectual Property Administration (CNIPA), Oppo mendaftarkan paten untuk kamera pop up yang berbeda dibanding sebelumnya, yaitu tersimpan di samping ponsel tepatnya pada bagian kanan ponsel.

Sebelumnya, Oppo -- dan pabrikan lain -- sudah pernah merilis kamera dengan kamera pop up yang tersimpan di bagian atas ponsel. Namun pada paten baru ini, kameranya tersimpan pada bagian samping ponsel.

Pada gambar referensi di pendaftaran paten tersebut, kamera pop up itu tersimpan berjejeran dengan dua kamera belakang dan sebuah lampu LED flash untuk kamera belakangnya.


Jadi pada bagian kanan ponsel tersebut tersimpan sebuah kamera pop up dan juga sebuah tombol power. Sementara tombol volumenya ada pada bagian kiri ponsel, yang juga tempat memasukkan kartu SIM.

Pada bagian bawah ponsel referensi tersebut ada speaker ponsel, konektor USB-C dan sebuah port audio 3,5mm, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (3/1/2020).

Tak jelas apakah Oppo bakal benar-benar memproduksi kamera dengan kamera pop up di samping ini, karena pabrikan pembuat ponsel belum tentu mewujudkan semua teknologi yang mereka daftarkan patennya.

Oppo Punya Paten Ponsel dengan Kamera Pop Up Samping


Simak Video "Perangkat OPPO Rusak karena Banjir, Bisa Coba Layanan OPPO We Care"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)