Rabu, 01 Jan 2020 17:44 WIB

Apple Lirik Penyuplai Panel OLED dari China

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Apple disebut bakal memesan panel OLED dari BOE, pabrikan pembuat panel layar asal China, pada 2021 mendatang.

Rumor ini berasal dari sumber yang berasal di Korea Selatan, yang menyebut Apple bakal memesan 45 juta panel OLED dari BOE, yang bakal dipakai di iPhone keluaran 2021 mendatang.

Jika benar, maka BOE akan menjadi penyuplai panel OLED terbesar kedua bagi Apple, dengan Samsung tetap di posisi teratas. Sementara LG Display akan jadi penyuplai panel terbesar ketiga, sementara Japan Display akan menyuplai panel OLED berukuran kecil, yaitu untuk Apple Watch.


Pada 2020 mendatang Apple disebut membutuhkan pasokan panel OLED yang lebih besar ketimbang 2019 ini. Pasalnya rumor menyebutkan semua iPhone yang dirilis pada 2020 mendatang akan menggunakan panel OLED.

Namun belum diketahui apakah BOE juga akan menjadi penyuplai OLED untuk Apple pada 2020 mendatang. Saat ini, BOE adalah penyuplai panel OLED untuk sejumlah pabrikan ponsel, salah satunya adalah untuk ponsel seri Mate milik Huawei, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (1/1/2020).

Simak Video "Banjir Peminat, Trio iPhone 11 Sempat Ludes di Pasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)