iPhone 2020 Bakal Bebas Notch?

ADVERTISEMENT

iPhone 2020 Bakal Bebas Notch?

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 31 Des 2019 22:00 WIB
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - iPhone yang dirilis 2020 akan membawa banyak pembaruan. Tak hanya mendukung 5G, ponsel Apple ini akan bebas dari notch.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama kabar iPhone bebas notch mencuat. Bedanya, kabar kali ini diperkuat dengan temuan dokumen desain di kantor paten Jepang oleh laman LetsGoDigital. Paten tersebut diterbitkan tanggal 23 Desember.


Tidak hanya itu penyedia layanan keuangan Swiss melaporkan bahwa pemasok Apple sedang menyelesaikan pengembangan tampilan layar penuh untuk iPhone 2020.

Untuk mencapai tampilan penuh, Apple akan menerapkan sensor sidik jari di layar untuk semua varian iPhone 2020. Kamera selfie akan ditempatkan di bawah layar.

iPhone 2020 Bakal Bebas Notch?Foto: Letsgodigital

Saat ini Oppo dan Vivo sudah mendemonstrasikan teknologi tersebut. Namun teknologi masih cukup awal, jadi agak ragu bila Apple akan menempatkan sensor FaceID di awah layar.

Pun begitu LetsGoDigital tetap berkeyakinan Apple tetap memasang sistem kamera TrueDepth di bawah layar. Tapi fitur tersebut hanya untuk varian iPhone teratas.


iPhone 2020 akan dirilis September tahun depan. Dengan perubahan besar ini pasti akan sangat ditunggu Apple Fanboy dan bukan tidak mungkin bakal mendongkrak penjualan iPhone.

Simak Video "iOS 16 Beta 4 Beri Perubahan Baru di Beberapa Fitur"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT