Selasa, 31 Des 2019 16:33 WIB

Ponsel-ponsel Android Bersejarah Selama 1 Dekade

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Jason Kempin/Getty Images for Oreo
Jakarta - Selama satu dekade ke belakang, perkembangan teknologi, dalam hal ini teknologi ponsel pintar, sangatlah pesat. Berikut ini adalah ponsel-ponsel penting yang mencatatkan sejarah selama 10 tahun ke belakang.

Nexus One (2010)

Nexus One, dirilis pada Januari 2010, adalah perangkat pertama dari lini Nexus. Nexus sendiri adalah sebuah program dari Android yang mengambil sebuah perangkat dari perusahaan pembuat ponsel yang dijadikan patokan para developer untuk mengembangkan aplikasinya menggunakan OS Android terbaru.

Ponsel-ponsel Android Bersejarah Selama 1 DekadeFoto: Istimewa

HTC adalah pabrikan yang dipilih Google untuk membuat Nexus One, dan pada awalnya ponsel ini dirilis menggunakan OS Android 2.1 Eclair dan jadi perangkat pertama yang mendapat pembaruan Android Froyo dan Gingerbread.

Samsung Galaxy S2 (2011)

Pada awal 2010an, Android baru mulai mengumpulkan popularitas, namun baru pada pertengahan 2011 lah Android mulai banyak digunakan, tepatnya setelah Samsung merilis Galaxy S2.

Ponsel-ponsel Android Bersejarah Selama 1 DekadeFoto: Istimewa

Ini adalah ponsel Android flagship kedua Samsung yang dirilis secara global. Speknya adalah prosesor Exynos 1,2GHz, RAM 1GB, dan layar WVGA AMOLED serta kamera 8 megapixel yang bisa merekam video 1080p.

Dalam 55 hari sejak dirilis, Samsung sukses menjual 3 juta unit Galaxy S2. 10 bulan kemudian angka penjualannya menyentuh 20 juta unit. Beberapa bulan setelahnya, Samsung merilis penerus ponsel tersebut, yaitu Galaxy S3.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6