Senin, 30 Des 2019 06:30 WIB

Makin Agresif, Huawei Siap Kirim 100 Juta Ponsel 5G

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi ponsel 5G Huawei. Foto: Arnd Wiegmann/Reuters
Jakarta - Huawei dilaporkan akan semakin agresif dalam memasarkan ponsel 5G pada tahun 2020. Di kandang mereka sendiri, yakni pasar China, Huawei bahkan siap mengirimkan hingga 100 juta smartphone yang mendukung layanan 5G.

Pasar China diperkirakan jadi pasar terbesar untuk jaringan generasi seluler berikutnya. Hal ini ingin dimanfaatkan betul oleh Huawei selaku vendor dalam negeri.


Dikutip dari GSMArena, Minggu (29/12/2019) Shoichi Tosaka yang menjabat perusahaan manufaktur sebagai CEO Taiyo Yuden Co mengungkapkan, pihaknya telah menerima pesanan stasiun induk 5G tahunan dan mengharapkan pesanan untuk komponen ponsel 5G dalam beberapa minggu mendatang.

Huawei dan ZTE diyakini dua klien besar yang ditangani oleh perusahaan tersebut. Diperkirakan, untuk Huawei sendiri, kapasitor 5G yang dipesan untuk mengapalkan 100 juta ponsel 5G di tahun mendatang.

Sebagai informasi, Taiyo Yuden menjadi salah satu produsen kapasitor terbesar di dunia. Data yang disajikan dinilai baik untuk jadi dasar prediksi.

Makin Agresif, Huawei Siap Kirim 100 Juta Ponsel 5G







Simak Video "adv huawei"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)