Vivo Tertarik Bawa Ponsel 5G ke Indonesia, Tapi...

Vivo Tertarik Bawa Ponsel 5G ke Indonesia, Tapi...

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 28 Des 2019 16:08 WIB
Vivo Tertarik Bawa Ponsel 5G ke Indonesia (Dok. Vivo Indonesia)
Jakarta - Sejumlah vendor berminat menghadirkan ponsel 5G di Indonesia, termasuk Vivo. Hanya saja itu belum akan terwujud dalam waktu dekat, kenapa?

Product Manager Vivo Indonesia Ricky Burnardi mengatakan pihaknya selalu berkomitmen menghadirkan teknologi terbaru di Indonesia, tidak terkecuali 5G yang akan menjadi tren tahun depan.

"Teknologi 5G akan meningkatkan pengalaman menggunakan smartphone, bisa lebih cepat dan imersif," kata Ricky saat ditemui di acara Year End Gathering di Jakarta, Jumat petang (27/12/2019).



Saat ini Vivo sudah memiliki beberapa ponsel 5G. Ponsel tersebut kemungkinan akan masuk ke Indonesia bila mana infrastruktur 5G di Indonesia sudah siap.

"Kami menunggu kesiapan infrastruktur teknologi 5G ini. Kalau semuanya sudah siap baru kami luncurkan ponsel 5G kami," ungkap Ricky.

Dia ini enggan memprediksi kapan 5G akan bisa dinikmati di Indonesia. Menurutnya itu kembali kesiapan dari seluruh stakeholder.

"Seperti kita tahu banyak yang terlibat, mulai dari regulator hingga telco provider. Saya belum bisa pastiin, banyak sekali faktor," pungkas Ricky.



Vivo Tertarik Bawa Ponsel 5G ke Indonesia, Tapi...


Simak Video "Resmi Mendarat, Vivo V19 Dibanderol Mulai Rp 4,299 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)