Rabu, 25 Des 2019 22:10 WIB

Samsung Siap-siap Rilis Tablet 5G Pertama

Virgina Maulita Putri - detikInet
Samsung Galaxy Tab S6. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Perlombaan untuk meluncurkan perangkat 5G saat ini menjadi agenda semua vendor. Tidak hanya ponsel, tablet pun masuk dalam revolusi ini, apalagi pasar tablet memiliki kompetisi yang tidak begitu ketat.

Samsung pun sedang menyiapkan peluncuran tablet 5G pertama di dunia. Dilansir detikINET dari GSM Arena, Rabu (25/12/2019) Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan tablet flagship Galaxy Tab S6 versi 5G.

Ini bukan pertama kalinya rumor tentang Galaxy Tab S6 5G beredar di publik. Tapi beberapa bukti menunjukkan tablet tersebut tidak lama lagi akan menampakkan wujudnya di publik.

Di situs resmi Samsung untuk pasar Korea Selatan, halaman dukungan untuk Galaxy Tab S6 5G sudah muncul. Varian ini menggunakan nama model SM-T866N.


Selain itu, Samsung Korea Selatan juga sudah menayangkan promosi bundle untuk program Galaxy Academy yang mencakup pembelian Galaxy Tab S6 5G. Untuk produk tersebut memang masih ditulis sebagai produk yang akan datang.

Tapi, mengingat promosi tersebut sudah disebarkan dan akan berlaku hingga 30 Maret 2020, diperkirakan Galaxy Tab S6 5G akan meluncur dalam waktu dekat.

Samsung juga masih menggunakan render yang sama dengan Galaxy Tab S6 original. Artinya, tidak akan ada perbedaan tampilan antara kedua versi.

Untuk spesifikasi hardware juga diperkirakan masih sama. Sebut saja layar 10.5-inch Super AMOLED, sensor sidik jari di bawah layar, 4 speaker AKG, pilihan RAM 6GB/8GB serta pilihan ROM 128GB/256GB dan baterai 7,040 mAh.

Prosesor Galaxy Tab S6 5G sepertinya masih akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 855. Bedanya akan disematkan modem X50 untuk kemampuan 5G.

Simak Video "Unboxing Samsung Galaxy M31 yang Ditenagai 6.000 mAh"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)