Rabu, 25 Des 2019 18:05 WIB

Huawei P40 Tidak Akan Membawa Baterai Graphene

Aisyah Kamaliah - detikInet
Huawei P30. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Rumor mengenai baterai graphene yang disebut akan digunakan Huawei P40 merebak. Namun hal ini dibantah sendiri oleh akun resmi Huawei France.

Gelombang skeptis datang dan berkomentar bahwa ini sangat tidak mungkin terjadi untuk keadaan teknologi saat ini dan terbukti benar.

Akun Twitter Huawei France telah menghapus posting sebelumnya dan membuat pernyataan resmi bahwa ini hanya rumor, bukan konfirmasi resmi. Bahkan, mereka mengatakan teknologi ini masih jauh dari siap untuk diimplementasi.

Jika memang menggunakan baterai graphene, umur baterai bisa meningkat drastis, juga lama pengecasan bisa dipersingkat. Akan tetapi, Huawei P40 telah memastikan tak akan menggunakannya.

Rumor lainnya, ponsel flagship Huawei itu kabarnya bakal dilengkapi kamera dengan zoom 10x. Rumor ini berasal dari bocoran yang disebar oleh Ming-Chi Kuo, analis terkenal yang biasanya menyebar informasi soal Apple.

Meski punya kamera yang bisa jadi sangat menawan, P40 dan P40 Pro juga masih bernasib sama dengan Mate 30 Pro. Ponsel ini tak dilengkapi dengan Google Mobile Services, dan CEO Consumer Huawei Richard Yu sudah mengkonfirmasi hal ini. Demikian dikutip detikINET dari GSM Arena.



Simak Video "adv huawei"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/asj)