Selasa, 17 Des 2019 10:40 WIB

Ada Black Shark di Indonesia, Asus Tak Peduli

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Saat resmi hadir di Indonesia ROG Phone 2 harus menghadapi Black Shark. Tapi Asus tidak peduli akan keberadaan anak usaha Xiaomi itu.

Chairman Asus Jonney Shih mengklaim, saat ini ROG Phone 2 adalah ponsel gaming terbaik. Klaim tersebut berdasarkan peringkat ponsel paling ngebut yang dibuat Antutu.


"Di Antutu kamu tidak melihat ponsel gaming lain. Kendati menggunakan Snapdragon 855+, lantaran desain internal, mereka tidak mengambil benefit sesungguhnya," kata Shih.

Asus menurutnya tidak begitu memikirkan kompetitor. Mereka lebih memfokuskan bagaimana memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

"DNA kami ada di teknologi dan inovasi. Kami tidak memikirkan kompetitor, tapi bagaimana menghadirkan teknologi yang memberikan keseimbangan sehingga menghadirkan pengalaman yang terbaik bagi pengguna," jelas Shih.

Ada Black Shark di Indonesia, Asus Tidak PeduliChairman Asus Jonney Shih. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Potensi Indonesia

Dalam perbincangan dengan detikINET, Shih melihat potensi ponsel gaming sangat besar. Merujuk data dari NewZoo, ponsel gaming menguasai 36% pangsa pasar, bahkan mampu menyalip konsol.

"Ponsel gaming mencapai USD 54,9 miliar tahun ini. Segmen yang besar ketimbang PC dan lainnya," ungkap Shih.

Asia Pasific memberikan kontribusi yang cukup besar dibandingkan kawasan lain. Dan Indonesia punya potensi besar terhadap ponsel gaming ke depannya.

"Indonesia punya anak muda yang begitu banyak. Itulah yang membuat Indonesia punya potensi besar di smartphone gaming," terang Shih.


Karena itu, kendati ROG Phone 2 telat hadir di Indonesia, dia yakin ponsel gamingnya dapat diterima di sini, bahkan menurutnya akan menjadi penguasa di segmennya.

"Kami telah melakukan investasi sejak awal karena percaya ada potensi besar di ponsel gaming. Dengan menyatukan semua pengalaman kami di komponen, panel dan lainnya ke dalam ROG Phone, akan menghadirkan ponsel gaming terbaik," pungkas Shih.

Simak Video " Asus Pastikan ROG Phone 2 Bakal Meluncur"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)