Minggu, 15 Des 2019 13:02 WIB

Murah Meriah, Xiaomi Kuasai Pasar Wearable

Fino Yurio Kristo - detikInet
Xiaomi Mi Band. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Ditunjang dengan harga murah, Xiaomi mendominasi pasar wearable dunia, dalam laporan terbaru dari biro riset Canalys.

Di kuartal III 2019, pengapalan wearable yang termasuk gelang pintar, jam pintar ataupun gadget fitness tracker tumbuh 65% dibandingkan tahun sebelumnya. Xiaomi mengalami lonjakan terbesar dengan 74% pertumbuhan.

Dikutip detikINET dari GSM Arena, Xiaomi mengapalkan 12,2 juta unit wearable dengan jumlah market share 27% berkat performa kuat di pasar domestik dan ekspansi agresif di mancanegara. Harga yang terjangkau juga mendorong penjualan Xiaomi.


Runner up adalah Apple dengan pangsa pasar 15%. Berturut-turut di belakangnya adalah Huawei dengan 13%, Fitbit dengan 8% dan di posisi lima ada Samsung dengan raihan 6%.
Murah Meriah, Xiaomi Kuasai Pasar WearableFoto: Canalys

Huawei mengalami pertumbuhan pasar 243% dibandingkan tahun sebelumnya. Lagi-lagi performa kuat itu ditunjang terutama oleh penjualan di China.

Untuk mempertahankan posisinya, Apple masih mempertahankan model Apple Watch lama dengan harga di kisaran USD 200. Apple Watch Series 5 juga laris yang mencakup 60% pengapalan pada kuartal III tersebut.



Simak Video "Mi Band 4 Layar Berwarna Cuma Rp 348 Ribuan!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)