Jumat, 13 Des 2019 07:45 WIB

CES 2020

LG Siap Pamer Oven Air Fry Pintar di Las Vegas

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: LG Foto: LG
Jakarta - LG dipastikan akan meramaikan perhelatan CES 2020 yang berlangsung di Las Vegas awal Januari nanti. Vendor asal Korea Selatan ini siap pamer oven air fry pintar.

InstaView ThinQ Air Fry demikian nama perangkat tersebut. LG merancang InstaView memiliki pintu dengan panel layar yang dapat berubah menjadi transparan hanya dengan ketukan tangan.


Hal ini membuat pengguna tak perlu lagi berkali-kali membuka pintu kabin oven ataupun kerumitan menyalakan lampu yang biasa terletak pada bagian dalam kabin masak pada beberapa oven.

Perangkat oven yang dapat memasak tanpa minyak itu memiliki kapasitas ruang masak besar berdimensi 6.3 kubik. Teknologi True Convention yang disematkan membuat oven ini dapat melakukan pemasakan dengan menciptakan udara panas dengan sirkulasi cepat.

Alhasil pengguna dapat menghasilkan hidangan yang renyah di bagian luar, namun tetap juicy di bagian dalamnya. Sementara keuntungan lainnya, proses pemasakan pun menjadi lebih cepat.

Berbeda dengan kebanyakan oven yang ada di pasaran, InstaView ThinQ Air Fry dapat terkoneksi dengan internet. Melalui aplikasi LG ThinQ, pengguna akan dapat terhubung untuk mengakses ribuan resep masakan. Disamping mendapat instruksi berupa urutan langkah pemasakan pada smartphone, keterhubungan oven ini juga memudahkan pemiliknya untuk mengganti mode pemasakan dan temperature secara otomatis untuk pemasakan optimal.

LG turut membekali kecerdasan buatan alias AI yang memberikan kemudahan dalam terhubung dengan dukungan layanan purna jual. Lewat fitur Proactive Customer Care, pemilik akan mendapat laporan potensi permasalahan lengkap dengan dukungan solusi langsung dari layar smartphone.


Keuntungan lain, pengguna dapat mengendalikan oven sekaligus memonitor kerja oven lewat speaker pintar Google Assistant atau Amazon Alexa. Jadi pengguna tidak harus sering mengecek.

Melengkapi seluruh fitur di atas, LG melengkapi perangkat memasaknya itu dengan fitur EasyClean. Fitur tersebut bertugas melepas residu masakan yang lebih ringan dengan memanfaatkan uap dan tanpa tambahan bahan kimia lain. Memanfaatkan fitur SelfClean menyelesaikan pembersihan untuk menghilangkan noda dari masakan yang lebih berat menempel pada ruang kabin.

Simak Video "Canggih! LG Perkenalkan Mesin Cuci dengan Kecerdasan Buatan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)