Kamis, 12 Des 2019 21:10 WIB

Demi Jaringan Tercepat, OPPO Daftarkan Ribuan Paten Standar 5G

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: detikINET/Aisyah Kamaliah Foto: detikINET/Aisyah Kamaliah
Jakarta - Tak hanya dikenal sebagai produsen smartphone, OPPO telah bertransformasi menjadi perusahaan yang berusaha membawa teknologi dan inovasi terbaru, salah satunya jaringan 5G. Demi menghadirkan jaringan tercepat ini, OPPO telah melengkapi lebih dari 1.000 paten standar 5G ke European Telecommunication Standards Institute (ETSI).

OPPO juga telah mengirimkan lebih dari 3.000 proposal teknis ke The Third Generation Partnership Project (3GPP) dan memiliki lebih dari 2.500 aplikasi paten di seluruh dunia.

"Bukti nyata OPPO turut dalam perkembangan dan percepatan teknologi 5G adalah dengan adanya paten yang didaftarkan di 20 negara dan paten lain yang berkaitan dengan 5G, OPPO sangat serius mendorong percepatan komersialiasi 5G di dunia, pada Inno Day 2019 terlihat bagaimana OPPO mulai membangun ekosistem 5G dengan AR Glass, 5G CPE dan IoT," ungkap PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, dalam keterangannya, Kamis (12/12/2019).


Di China, OPPO telah mengantongi lisensi 5G dari Departemen Perindustrian dan Teknologi Informasi. Perangkat 5G OPPO pun telah lulus tes dari Pusat Pengawasan dan Pemeriksaan Kualitas Produk Radio Nasional (SRRC) dan Laboratorium Lisensi China (CTA). Dengan ini OPPO bisa mengomersilkan perangkat 5G-nya.

Sedangkan di Eropa, OPPO menjadi smartphone 5G pertama dengan menggandeng Swisscom. Perangkat yang dipasarkan adalah OPPO Reno 5G. Ponsel ini telah dipasarkan di Swiss, Inggris, Italia, Uni Emirat Arab dan Australia.

Langkah OPPO menghadirkan internet kencang melalui jaringan 5G juga dilakukan dengan komunikasi bersama puluhan operator di seluruh dunia untuk mempromosikan penerapan 5G. Di Indonesia, OPPO baru saja melakukan uji coba di Batam bersama operator Telkomsel.



Simak Video "Oppo Reno 10x Zoom Disebut Setara dengan Kamera Entry Level"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)