Kamis, 12 Des 2019 18:08 WIB

Laporan dari Shenzhen

Keliling Toko Flagship Oppo yang Mewah di China

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Shenzen - Ada yang unik dari toko mewah yang dimiliki Oppo di Huanqian Bai, Shenzen, China. Toko ini menghadirkan interior cantik yang bisa menarik perhatian orang untuk berkunjung.

detikINET tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berkeliling menjelajahi toko ini. Saat pertama kali masuk, detikINET langsung diajak menjajal perangkat 5G yang dipamerkan di ruang depan toko.

Keliling-keliling Toko Flagship Oppo yang MewahFoto: Aisyah Kamaliah/detikINET


"Bisa dilihat 5G experience-nya, pengunjung bisa menggunakannya untuk pengalaman merasakan 5G. Bisa dilihat kecepatannya 8-10 kali lipat dari rata-rata 4G," kata salah seorang staff Oppo Flagship Store yang memandu rombongan media trip dari rangkaian acara Oppo Inno Day, Rabu (11/12/2019).



Berdasarkan penuturan staff tersebut, ini adalah toko kedua yang mengusung tema dengan design unik. Jendela kaca besar-besar menyajikan langsung pemandangan dari dalam toko sehingga mengundang orang luar untuk masuk.

Selain smartphone flagship, toko ini juga menawarkan ponsel jenis lain. Selain itu ada juga game konsol, dan berbagai aksesoris seperti earphone, headphone, bahkan casing smartphone.

Ada juga area video di mana pengunjung bisa melihat apa saja kemampuan yang digunakan pada ponsel tertentu. Misalnya untuk Oppo Reno, akan ada layar di atas meja yang bisa memandu pengunjung melihat fitur-fitur yang ada di ponsel tipe tersebut.

Belanja di sini pun tidak dipaksa untuk membeli, pengunjung diberikan kebebasan untuk menyelami gadget yang ingin ia coba.

Keliling-keliling Toko Flagship Oppo yang MewahFoto: Aisyah Kamaliah/detikINET


"Kita tidak mau hard selling, kami menciptakan situasi di mana kalian bisa merasa, menyentuh, untuk mengenal lebih jauh. Kami tak agresif juga. Jadi konsumen bisa memilih secara individual," ujar staff Oppo Flagship Store.

"Customer service akan memberitahu dan menjelaskan fungsi dari ponsel yang akan dibeli dan menganggap bahwa antar pelanggan layaknya teman," sambungnya.

Toko di Shenzen ini dipilih sebagai second base setelah toko di Beijing karena menggambarkan kecepatan revolusi di Shenzen dalam pasar teknologi dan integrasi teknologi.



"Kami mencoba melihat sisi lain, kami menggunakan exterior view agar bisa menciptakan obrolan untuk khalayak. Dari tampilan kaca ini dimaksud untuk menciptakan suasana ruangan yang inklusif," tutupnya.

Keliling Toko Flagship Oppo yang Mewah di China


Simak Video "Oppo Reno2 Tawarkan Keunggulan Video untuk Konten Kreator "
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)