Rabu, 11 Des 2019 18:14 WIB

Laporan dari Shenzhen

Oppo Inno Day Pamer Produk Canggih 2020

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Oppo Foto: Oppo
Shenzen - Oppo menggelar pameran di sela acara Oppo Inno Day 2019 di Shenzhen, China pekan ini. Di acara ini, Oppo memamerkan berbagai produk canggihnya yang bisa dijajal para pengunjung.

Pertama kali, detikINET menjajal area AR Smart Glasses pertama Oppo yang memadukan teknologi terdepan seperti penggunaan TOF Depth sensor dan algoritma SLAM untuk menyajikan lingkungan 3 dimensi dan rekonstruksi lingkungan 3 dimensi.

Layar full-color high-definition tersaji berkat teknologi diffactive. Pengguna akan merasakan sensasi yang semakin terasa lewat gabungan gesture recognition dan voice recognition, menghasilkan pengalaman pengguna yang interaktif.



"AR belum tentu (masuk pasar Indonesia -- red), belum tahu teknologinya IoT atau nggak. Aturannya kan belum ada, jadi belum tau di Q1 2020-nya ada Indonesia atau tidak," kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto berbicara kemungkinan produk ini masuk Indonesia atau tidak.

Selanjutnya, kami mencoba ponsel terbaru dengan teknologi 'under screen camera' di mana ponsel tersebut full display dengan tipikal edge-to-edge screen yang menyatu dengan bodi perangkat.

Tampilannya pun stylish dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan pas di genggaman. Perangkat ini juga ringan dan kamera benar-benar tersamarkan secara sempurna.

"Belum diketahui akan berapa megapixel-nya, tapi pastinya akan sangat bagus," kata salah seorang staff menjelaskan pada kami.

Oppo Inno Day Pamer Produk Canggih 2020Foto: Oppo


Selain itu, ada juga IoT Smart Home di mana Oppo mengembangkan sendiri open platform IoT yang memungkinkan interaksi pengguna dengan perangkat Smart Home melalui Breeno sang asisten pintar, dan antarmuka lainnya.

5G CPE juga turut dipamerkan Oppo sebagai solusi baru pada jaringan yang menghubungkan seperti smart office dan smart home yang mengubah sebuah jaringan 5G menjadi sinyal WiFi kecepatan tinggi yang stabil.

Teknologi ini menyajikan keunggulan konektivitas jaringan kecepatan tinggi 5G untuk terhubung dengan jaringan pintar pada perangkat smartphone dan perangkat IoT.



Ada juga smartwatch yang akan diluncurkan tahun depan yang bisa memindai status fisik seseorang dan melakukan kegiatan pintar lainnya. Namun Aryo kembali menjelaskan bahwa untuk Indonesia, belum diketahui apakah masuknya barang ini ke Tanah Air akan sesuai rencana atau tidak.


Oppo Inno Day Pamer Produk Canggih 2020




Simak Video "Oppo Reno2 Tawarkan Keunggulan Video untuk Konten Kreator "
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)