Deretan Perangkat 5G dan IoT Oppo Menyerbu di 2020

Laporan dari Shenzhen

Deretan Perangkat 5G dan IoT Oppo Menyerbu di 2020

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 10 Des 2019 12:43 WIB
Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Jakarta - Tak hanya smartphone 5G, Oppo turut membesut perangkat IoT. Perangkat tersebut siap menyerbu pasar di 2020.

Levin Liu, Vice President and Head of Research Institute Oppo, mengatakan di era 5G, data akan bertukar lebih cepat sehingga antar perangkat akan saling berintegrasi. Di satu sisi sebagai perusahaan teknologi Oppo terus melakukan eksplorasi untuk menghadirkan pengalaman pribadi terbaik.


Maka dirancanglah skenario agar layanan yang diberikan Oppo benar-benar memahami kebutuhan pengguna. Ada tiga skenario yang dikemukakan, yakni pribadi, vertikal, integrasi virtual dan dunia nyata.

Di skenario pribadi, Oppo menempatkan smartphone, earphone dan smartwatch. Adapun perangkat yang bakal disodorkan adalah Reno3 Pro.

Deretan Perakat 5G dan IoT Oppo Menyerbu di 2020Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET

"Ponsel ini mendukung dual mode 5G, berdesain ramping dan sangat ringan. Nantikan peluncurannya," ujar Levin di panggung Oppo Inno Day 2019 yang berlangsung di China Resource Building Shenzhen Bay, Shenzen, China, Selasa (10/12/2019).

Smartwatch yang disiapkan Oppo akan menjadi ekstensi dari smartphone. Akan dibekali banyak sensor dan AI deep learning engine yang akan mengambil serta menganalisis data pengguna.

"Jam pintar Oppo dapat memberi akses yang lebih intuitif ke status fisik dan emosional pengguna. Sehingga membantu meningkatkan kesehatan dan kebugaran," terang Levin.

Deretan Perakat 5G dan IoT Oppo Menyerbu di 2020Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET